Menu

Beraksi Bersama Abang Sendiri, Cewek Cantik Ini Rela jadi Umpan Untuk Curi Kreta

DP, cewek cantik ditangkap bersama abangnya.
DP, cewek cantik ditangkap bersama abangnya.

MetroAsahan.com – Modus baru pencurian kendaraan bermotor diungkap Unit Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung. Pelaku kali ini menggunakan wanita cantik jadi umpan. “Baru kali ini ada modus menggunakan cewek jadi pancingan di Bandar Lampung. Cewek itu sekaligus juga jadi otak curanmor, plus dua di antara pelaku ini ternyata kakak adik, ”kata Wakapolresta AKBP Bobby Marpaung, di Joglo Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (17/5).

Tiga tersangka diringkus dari lokasi berbeda. Tersangka DP (16) asal Pringsewu yang menjadi otak sekaligus mencari korban dengan modus kenalan, dan selanjutnya dipacari. Selanjutnya, Efin (20) warga Teluk Betung Barat, yang bertugas sebagai eksekutor. Terakhir, Umar (18) yang merupakan kakak DP, yang bertugas menjual sepeda motor korban.

“Tersangka DP kenalan dengan saksi Joni, pacaran lalu diajak ketemuan untuk kencan. Nah, saat kencan itulah, tersangka DP hubungi kakaknya Umar dan Efin untuk mengeksekusi sepeda motor korban Bambang warga Pesawaran yang sedang dititipkan dikosan saksi Joni, di wilayah Gotong Royong. Jadi memang sudah direncanakan dengan baik,” sebut Bobby.

Tersangka DP ini pula yang mengendalikan kondisi Joni dengan mengajak tidur bersama, supaya aksi kedua tersangka lainnya berjalan mulus. Bersama ketiga tersangka, diperlihatkan satu barang bukti sepeda motor Honda Kharisma bernopol BG 4422 RD yang dipakai saat beraksi.

Sepeda motor Yamaha Vixion milik korban Bambang sudah dijual cepat seharga Rp3 juta. Selanjutnya dibagi dengan tersangka DP Rp500 ribu, tersangka Umar Rp1,5 juta dan tersangka Efin Rp1 juta. “Identitas penadah sudah di tangan kita, dan sedang dikembangkan Unit Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung,” tegas Bobby.(pk/jpg)

loading...