Menu

Tak Terima Dijambret, Korban Kejar Pelaku Hingga Tertangkap

Riki/Metro Asahan
Kedua pelaku saat diamankan ke Mapolres Tanjungbalai.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Dua pelaku penjambretan di jalan Sudirman babak belur dimassa  setelah tertangkap warga saat dikejar korbanya, Selasa (8/8).

Kedua pelaku yakni Putra Sitorus (20) warga Jalan Durian Lingkungan I Kel. Sirantau, Kec. Datuk Bandar dan rekannya Risky Andika Putra Hasibuan, warga jalan Anwar Indris Kec.Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Informasi dihimpun, kejadian ini bermula saat keduanya menjambret dompet milik seorang warga jalan Mekar Kel. Sijambi yakni Rahmi Eka Yani (27). Dimana saat itu korban yang sedang bergoncengan dengan temanya melaju ke pusat kota. Namun setibanya di jalan Sudirman, tepat di depan Kantor Imigrasi, tiba-tiba  dipepet oleh dua orang  pelaku yang mengendarai motor Vario. Kemudian salah satu pelaku menarik tas korban dan melarikannya.

Mengalami hal itu, korban pun berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku. Hingga kejar-kejaran pun terjadi antara korban dan pelaku sepanjang 3 KM.

Namun kedua pelaku terlihat oleh pengendara lain yang beiringan dengan korban dan berusaha mengejar. Pelaku berhasil tertangkap tepat di depan BRI Jalan Sudirman.  Selanjutnya pelaku pun dimassa. Beruntung, nyawa keduanya bisa diselamatkan, karena petugas datang ke lokasi.

Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai AKP  Y Sinulingga membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, dari tangan pelaku petugas menyita  barang bukti berupa tas milik korban yang berisi handphone dan uang tunai sebesar Rp200 ribu. Kemudian petugas juga menyita sepeda motor Vario yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya. “Saat ini pelaku dan barang bukti  telah kita amankan ke Mapolres  guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Mag02/ma)