Menu

3 Warga Tanjungbalai Pengedar Narkoba Antar Negara, Saat Ditangkap Bawa 5 Kg Sabu

Pengedar sabu saat diringkus

MetroAsahan.com, MEDAN – Tiga warga Tanjungbalai diringkus Sub unit dua Direktorat Narkoba Poldasu di Asahan, Senin (7/8). Ketiganya diduga menjadi sindikat jaringan narkoba internasional. Ketiganya membawa 5 kg sabu yang di simpan di tas ransel warna hitam dn dibungkus kertas yang dilakban.

Ketiga tersangka yakni UD (52) Jalan Suprapto, Gang Mawar, Kecamatan Tanjungbalai Utara, AS (36) dan MA (31) keduanya warga Jalan Ampera, Gang Pancing, Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Dari ketiga tersangka disita satu buah tas ransel warna hitam, lima bungkus sabu masing-masing seberat 1 kg (total 5 kg) dan dua unit handphone warga hitam.

Selanjutnya ketiga tersangka dan barang bukti langsung digelandang ke Mako Poldasu Jl Medan Tanjung Morawa km 12,5, untuk dilakukan pemeriksaan dan sekaligus melakukan penyelidikan jaringan lainnya oleh pihak kepolisian Poldasu.

Kasubdit Dua AKBP Hilman Wijaya, Senin (7/8) sore menyebutkan, pengungkapan jaringan narkoba ini lebih kurang sepekan dilakukan berkat laporan masyarakat, hingga dilakukan penyelidikan di lapangan.

Mengetahui, para tersangka menumpang bus dengan merk Omegah Transport BK 7006 UA Tujuan Tanjungbalai Medan, petugas langsung melakukan pengejaran dan menghentikankan bus tersebut.

Personil, langsung melakukan penggeledahan dan mengamankan tiga orang tersangka serta barang bukti yang sudah terkemas rapi. (syaf/ma)

loading...