Menu

Pencuri Celana Dalam Dimassa

Solahudin tersangka pencuri yang menggasak rumah tetangganya saat diamankan polisi.

MetroAsahan.com, MEDAN – Waduh bikin malu saja ulah pemuda asal Kota Tanjungbalai ini. Gara-gara mencuri tiga potong celana dalam, lima potong pakaian, sebuah dompet dan satu unit playstation, dan laptop M Solahudin (20) dibabak belurkan warga dan diarak ke Mapolsek Sunggal, Rabu (30/8) sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi diperoleh, Solahuddin yang sekarang ngekos di Kecamatan Sunggal ini menjalankan aksinya seorang diri di kediaman tetangganya, Mariani (43) di Jalan Binjai KM 10 Gang Damai Desa Payageli Kecamatan Sunggal Deli serdang.
Diduga Solahuddin sudah memantau situasi rumah calon korbannya sebelum menjalakan akasinya. Tanpa kesulitan Solahunddin masuk ke dalam rumah Mariani saat perempuan itu sedang mengajar ngaji di luar.

Setelah masuk, ia mengobrak-abrik seisi rumah. Hasilnya, pengangguran berusia 20 tahun itu berhasil menggasak tiga potong celana dalam, lima potong pakaian, sebuah dompet dan satu unit playstation yang keseluruhannya milik anak Mariani.

Ketika Solahuddin menyangka aksinya sudah berhasil, Mariani yang ternyata sudah selesai mengajar mengaji memergoki pemuda tersebut baru keluar dari rumahnya. Solahuddin pun mencoba cari selamat dengan jurus langkah seribu.
Namun, usahanya sia-sia lantaran Mariani sudah lebih dulu berteriak yang membangunkan semangat warga untuk mengejar Solahuddin. Tak peduli masih jiran tetangga, warga yang terlanjur emosi dengan ulah Solahuddin tetap menghadiahinya dengan jurus-jurus andalan masing-masing.

Setelah puas, Solahuddin pun kemudian digiring warga bersama saksi korban Mapolsek Sunggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum. Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu M Manik, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku beserta barang bukti. “Benar, pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga Rp 3 juta,” jawab M Manik. (syaf)