Menu

Usia Sudah 23 Tahun, Tampang bak 13 Tahun

Tomislav Jurcec

MetroAsahan.com, KROASIA – Tomislav Jurcec sering mendapatkan tatapan aneh dari orang yang melihatnya. Terutama ketika dia masuk bar, merokok, atau meminum alkohol. Pasalnya, Jurcec bertampang imut. Imut-imut yang kebangetan. Tetapi, orang-orang asing itu tidak bisa sepenuhnya disalahkan.

Lah si Jurcec ini punya tampang bak anak ABG 13 tahun. Padahal, usia aslinya hampir dua kali lipatnya. Yaitu 23 tahun. Maka tidak heran bila rekan-rekannya menyebut lelaki asal Zagreb. Kroasia, itu sebagai pria dewasa yang terjebak di tubuh anak-anak. Dan itu membuat Jurcec sering mengalami kesulitan saat hendak membeli atau mengonsumsi hal-hal yang hanya boleh untuk orang dewasa. Seperti merokok atau minum alkohol.

Tetapi, berkat wajah imutnya tersebut Jurcec pun mendapatkan tawaran untuk bermain dalam serial Game of Thrones. Semua keimutan Jurcec tak lepas dari adanya kelainan pada kelenjar pituitari di otaknya. Kelenjar itu mengatur hormon pertumbuhan dan penuaan. Karena kelainan itu, pekerja IT sekaligus aktor paro waktu itu selalu bertampang bak anak kecil.

Dikisahkan Jurcec, saat kasting tidak sedikit tim produksi yang kaget begitu tahu Jurcec sudah berusia 23 tahun. “Mereka biasanya langsung melongo begitu melihat identitas saya,” katanya.

Tidak hanya Jurcec yang kerap mendapat tatapan aneh. Teman-teman Jurcec pun sering mendapat “omelan” dari orang asing. “Kalau kami minum alkohol atau semacamnya, orang akan melihat ke arah kami. Tidak sedikit dari mereka kemudian langsung “menyerang” dengan mengatakan mengapa kami memberi rokok dan minum kepada Tom,” kata Zvonimir, seorang teman Jurcec.

Kelainan yang dialami Jurcec juga dialami oleh seorang perempuan Tiongkok. Namanya Zeng Yushan yang lahir pada Juni 1994 di Kota Huzhu di Fushun County, Propinsi Sichuan. Saat usianya mencapai tujuh tahun, Zeng berhenti tumbuh. Dia didiagnosis memiliki tumor di kelenjar pituitarinya. (jpg)

loading...