Menu

Ibu Muda Ini Tewas karena Bakteri Pemakan Daging

Ilustrasi

MetroAsahan.com, INGGRIS – Seorang ibu muda tewas mengenaskan akibat penyakit pemakan daging yang langka. Penyakit tersebut kemungkinan didapatkannya setelah terluka saat bercinta dengan pasangannya.

Katie Widdowson (23) pergi ke RS setelah dia merasakan sakit yang teramat sangat di pergelangan tangan kirinya. Rasa sakit itu muncul setelah diikat oleh pasangannya Dean Smith saat mereka bercinta.

Acara ikat mengikat itu merupakan bercandaan semata. Namun, begitu sampai RS, dokter mengabaikan keluhan Katie. Disebutkan kalau itu tidak apa-apa dan mereka hanya meresepkan pereda sakit. Tetapi keesokan harinya, Karie tidak bisa menggerakkan tangannya. Tak hanya itu, tangannya menjadi hitam dan penuh dengan luka.

Katie langsung dibawa ke RS lagi. Tragis, dia mengalami serangan jantung di dalam ambulance dan dinyatakan meninggal dunia tak lama setelah sampai RS. Setelah dilakukan pemeriksaan selama berbulan-bulan, terungkap kalau Katie terkontaminasi Necrotising Fasciitis. Itu adalah virus yang dikenal sebagai virus pemakan daging.

Penyakit itu bisa masuk dari luka kecil di tubuh yang kemudian tumbuh menjadi bakteri yang mematikan. Penyelidikan tersebut dilakukan kepolisian dengan tuduhan kalau staf medis di RS Good Hope di Sutton Coldfield, West Midlands, Inggris, salah melakukan diagnosis kepadanya.

Pihak keluarga pun menyalahkan RS. Pasalnya, pada kejadian yang berlangsung awal Januari itu Katie tidak diperiksa oleh dokter senior. Dia ditemui dokter muda dari India yang baru saja tiba di Inggris beberapa bulan sebelumnya. “Seharusnya, Katie tetap berada di RS dan menjalankan operasi,” ujar asisten koroner Emma Brown.

Beberapa tanda medis yang dimiliki Katie, kata Emma, seharusnya bisa menjadi dasar untuk tidak memulangkan Katie. “Skor daruratnya adalah enam dan itu semestinya menjadi alasan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Itu tidak dilakuakn dokter. Jika Katie tetap berada di RS, ada kemungkinan kematiannya bisa dihindari,” ulasnya.(jpg)