Menu

TNI AD Apresiasi Kinerja JR Saragih

Tonggo Sibarani/MSG
Bupati Simalungun JR Saragih di sela-sela Lomba Binter tingkat Kodim ke-XX kategori utama TA. 2016-2017 di Kodim 02/07 Simalungun, Sumatera Utara.

MetroAsahan.com, SIMALUNGUN – Pujian kinerja Bupati Simalungun JR Saragih dalam membangun Kabupaten Simalungun terus mengalir pujian. Kali ini datang dari TNI AD.

“Bupati Simalungun JR Saragih sangat kooperatif bersama-sama membentuk kekuatan baik dari TNI, Kepolisian hingga masyarakat dalam membangun Simalungun, tentu kita harus apresiasi terhadap kinerja Bapak JR Saragih sebagai Kepala Daerah Simalungun,” ucap Ketua Tim Penilaian dari Pusterat Lomba Binter ke-XX Kolonel Infantri Sugiyono TNI AD di kegiatan penilaian lomba binter tingkat Kodim ke-XX kategori utama TA. 2016-2017 di Kodim 02/07 Simalungun di Jalan Jhon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (15/5).

Selain memberikan apresiasi kinerja Bupati Simalungun JR Saragih, tak lupa Kolonel Infantri Sugiyono TNI AD juga memuji kesalutan terhadap orang nomor satu di Kabupaten Simalungun dalam memperhatikan TNI AD.

“Mungkin kalau Bupati di Indonesia seperti JR Saragih maka Indonesia akan aman semua. Apalagi saat saya tiba di Simalungun, terdapat mobil dinas danramil. Ini menjadi pembuktian dari kepemimpinan Bupati Simalungun JR Saragih yang benar-benar memperhatikan TNI AD di sini,” bebernya tersenyum.

Bahkan, sifat keakraban juga dirasakan oleh dirinya setiba di Simalungun. Pasalnya, Kolonel Infantri Sugiyono, TNI AD tersanjung atas pemberian pakaian adat Simalungun yang diberikan Pemerintahan Kabupaten Simalungun untuknya.

“Saat menggunakan pakaian adat Simalungun ini, saya semakin menyatu dengan Indonesia, merasa terhormat bisa ada di sini apalagi ini kali pertama ke sini meski nama Simalungun tidak asing buat Indonesia karena saya sudah membuktikan sendiri dengan keakraban yang sangat kuat,” ulasnya.

Mendapat apresiasi tersebut, Bupati Simalungun JR Saragih tak langsung berbangga hati. Pasalnya, rasa rendah hati ditunjukkan olehnya, apalagi dalam bekerja adalah untuk memajukan nama Simalungun jadi lebih dikenal.

“Tujuan saya bekerja adalah memberikan pelayanan kepada semua orang bukan untuk dilayani, bukan hanya TNI saja melainkan kepada Kepolisian hingga masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara khususnya,” tutupnya. (osi/ma)

loading...