Menu

JR Saragih Beri Panutan untuk Siswa Sekolah

Tonggo sibarani
Bupati Simalungun JR Saragih saat mengikuti pelaksanaan upacara di SDN plus Tiga Balata.

MetroAsahan.com, TIGA BALATA – Persiapan menuju perayaan 17 Agustus di Kabupaten Simalungun membuat Bupati Simalungun JR Saragih langsung memantau sekolah yang ada di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Sasaran yang dituju oleh orang nomor satu di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Plus Tiga Balata 091473. Di sini, JR Saragih juga mengikuti upacara yang kerap dilakukan seluruh sekolah di Indonesia setiap hari senin.

Sebelum mengikuti upacara, JR Saragih juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh siswa-siswi dari sisi kerapihan baju serta kesiapan pelaksanaan upacara.

“Saya mendapat kehormatan bisa berada di sini dalam melaksanakan upacara kenaikan bendera. Bahkan, yang berbahagia adalah komandan upacara yang bisa memerintahkan Bapak Bupati,” ucapnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Plus Tiga Balata 091473, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (7/8/2017).

Bupati Simalungun JR Saragih meminta agar seluruh siswa-siswi agar menjadikan sekolah ini adalah tempat untuk meraih prestasi dan impian menggapai cita-cita. Bahkan dirinya juga mengingatkan agar menjadikan Indonesia di hari kemerdekaan menjadi bangsa yang memiliki prestasi yang tinggi.

“Kalian sudah memberikan yang terbaik dan talenta ini harus dipertahankan karena kalian adalah penerus generasi bangsa, saya titipkan kepada guru untuk memberikan contoh yang terbaik karena akan meneruskan kehidupan berbangsa dan bernegara ini,” bebernya lagi.

Selain kepada siswa-siswi, dirinya juga meminta kepada semua guru agar bersama-sama menunjukkan kualitas dalam mendidik yang merupakan pahlawan tanpa jasa.

“Ingatlah apa yang diberikan pendahulu kita sehingga bisa menjadi contoh buat banyak orang. Kemerdekaan ini milik kita dan untuk kita dan harus dikenang jasa pendahulu kita yang berjuang untuk Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Satria E. Richard Simanjuntak siswa kelas 6 SDN Plus Tiga Balata 091473 mengaku sangat bangga dengan kehadiran Bapak JR Saragih yang memberikan amanah kepada seluruh siswa untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengemban ilmu pengetahuan.

“Sangat bangga, terlebih dengan kehadiran Bapak JR bisa membawa inspirasi buat kami untuk menjadi seperti Bapak JR maupun melebihi beliau (JR Saragih-red),” paparnya.

Kemudian, Kepala Sekolah SDN Plus Tiga Balata 091473 Riyong Silaban menuturkan terima kasih yang luar biasa dalam memberikan wejangan kepada para guru.

“Kami tidak tahu kehadiran Bapak JR Saragih ke sekolah kami ini, tapi inilah kami seadanya sehingga kami meminta agar Bapak JR bisa memakluminya. Kami berterima kasih kepada bapak yang senantiasa memperhatikan para guru yang ada di sekolah ini,” tukasnya. (osi)