Menu

Asrhi Yuanita Haqie, Legislator Cantik Doyan Kunyah Bawang Putih

Asrhi Yuanita Haqie

MetroAsahan.com – Mempunyai aktivitas yang padat sebagai wakil rakyat, tidak menyurutkan konsistensi Asrhi Yuanita Haqie dalam merawat kesehatan tubuh. Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini ternyata memiliki rahasia agar nampak selalu bugar.

Asrhi mengatakan, yang paling utama baginya agar selalu sehat yakni tidak lupa minum jus buah. Ia memang gemar minum jus. Bahkan, saking sukanya Asrhi memilih sarapan jus buah daripada nasi goreng, bubur ayam, roti, nasi pecel, atau pun nasi uduk.

“Soalnya saya kurang suka makan pagi, jadi cukup minum jus saja. Nah, jus kesukaan saya itu strawberry,” ujarnya kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Asrhi bercerita, sehari dia hanya makan berat seperti nasi sebanyak dua kali. Ketika makan siang dan sore. Dua kali makan berat saban hari itu, ia lakukan demi menjaga berat badannya.

“Yang penting makan nasi di siang dan sore. Saya batasi tidak terlalu malam, jam 19.00 sudah tidak makan karbo,” terangnya.

Perempuan yang sudah memiliki dua buah hati ini, juga mengaku tidak pernah minum suplemen dan vitamin. Ia hanya mengatur pola makan dan tidur untuk terlihat selalu segar dan bugar.

“Saya biasa tidur tidak terlalu larut malam. Wajibnya delapan jam sehari untuk pola tidur yang baik,” bebernya.

Selain minum jus, Asrhi ternyata juga wajib melakukan olahraga seminggu sekali guna menjaga kesehatan tubuhnya. Sebab, ia mengungkapkan, jika tidak olahraga tubuh akan merasakan pegal-pegal.

“Ya, saya biasanya tenis lapangan pada hari minggu. Kalau tidak bisa ke lapangan, olahraga ringan saja di rumah,” ucapnya

Perempuan 30 tahun ini juga menghimbau untuk tubuh agar selalu sehat, tidak makan fast food maupun gorengan.

“Paling penting lebih perbanyak makan sayursayuran. Saya suka semua sayur, tapi yang paling favorit lalapan. Soalnya yang agak mentahmentah itu lebih sehat,” kata Asrhi.

Untuk menjaga kesehatan masa depan, lanjut Asrhi, ia juga gemar makan bawang putih goreng. Menurutnya, teratur mengonsumsi bawang putih goreng akan menghindarkan tubuh dari serangan kanker dan beberapa penyakit lainnya.

“Cara makannya sangat sederhana. Saya biasa campurkan waktu makan hidangan lain. Misalnya kalau siang makan nasi, ya saya tambahkan bawang putih gorengnya,” pungkasnya. (jpg)