Menu

Menakjubkan, Panorama Alam Bukit Batu Olang

Panorama Alam Bukit Batu Olang

MetroTabagsel.com, TAPSEL – Objek wisata alam Bukit Batu Olang, di Sipirok, Kabupaten Tapsel, mulai digandrungi anak muda. Setahun terakhir, objek wisata yang pernah ngetop pada tahun 60 hingga 70 an ini, ramai dikunjungi remaja. Mereka datang dari berbagai penjuru wilayah Tabagsel.

Kepala Lingkungan Pagaranbatu Syarifuddin Siregar dan Kepala Lingkungan Pakkaldolok Yahya Siregar mengatakan, hampir setiap sore, objek wisata alam Batu Olang selalu ramai dikunjungi, terutama anak anak muda. Hal itu telah berlangsung sekitar setahun terakhir.

“Pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur akan semakin ramai,” terang keduanya.

Namun sangat disayangkan, lokasinya belum memiliki fasilitas apapun. Sehingga para pengunjung hanya naik ke atas bukit untuk menikmati panorama alam dari ketinggian. “Jika hujan dan terik, mereka terpaksa manahankan. Soalnya tak ada tempat untuk berteduh,” sebutnya.

Sedangkan soal jalan, sambung mereka, sudah relatif lebih baik. Hanya tinggal sekitar 500 meter yang masih belum diaspal dari Pagaranbatu menuju kaki bukit.

“Lokasinya memang dekat, hanya sekitar 7 km dari Pasar Sipirok, sekitar 4 km dari Jalinsum, dan hanya 700 meter dari kantor lurah Parausorat,” terang mereka.

Ahmad Fauzi (22) salah seorang pengunjung mengatakan, Batu Olang yang menyerupai gunung gajah, memiliki daya tarik yang luar biasa. Pemandangannya indah, warga sekitar juga ramah dan tidak usil. Belum lagi angin yang berhembus di wilayah itu, sehingga keindahannya sangat menakjubkan.

“Lokasinya juga dekat, dan akses jalan sangat bagus, paling 15 menit dari Pasar Sipirok,” sebut anak muda ini.

Potensi wisata Batu Olang sambungnya, mereka ketahui dengan seringnya menyanyikam  lagu ‘Keta tu Sipirok’ ciptaan Nahum Situmorang.

“Akhirnya timbul rasa penasaran dimana Batu Olang, ternyata memang bagus dan menarik,” ucapnya.

Pantauan Metro Tabagsel, potensi objek wisata Batu Olang memiliki sihir tersendiri untuk menarik perhatian pengunjung. Meski sempat ditinggal pengunjung, namun lirik lagu ciptaan Nahum Situmorang telah menjadikan objek ciptaan Tuhan itu kembali dikenang. (ran/ma)