Menu

Mesjid Agung Kisaran jadi Pesona Wisata Religi di Asahan

Perdana Ramadhan/METRO ASAHAN
Warga berfoto di lokasi Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

MetroAsahan.com, KISARAN – Bangunan megah Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan yang berada persis di depan kantor Bupati Asahan menjadi objek wisata religi di Asahan.

Betapa tidak, bagi siapa saja yang melewati jalan lintas ini baik dari arah Medan maupun Rantauprapat, bangunan megah berdiri tegak tiga lantai dengan kekhasan ornament melayu sebagai instrument corak bangunan pasti akan tertarik datang mengunjungi mesjid ini untuk beribadah. Setiap hari selalu ada saja jemaah mesjid yang datang dari luar kota maupun antar provinsi.

“Kami sekeluarga dari Riau rencana menuju Medan. Memang sudah mendengar di Asahan ada mesjid yang megah kebetulan menjelang magrib jadi kami memutuskan beristirahat shalat magrib dan sekedar foto foto bersama keluarga untuk kenang kenangan di lokasi mesjid ini,” kata Rudi, warga Pekan Baru kepada wartawan, Jumat(1/3).

Walaupun tujuannya ke Kota Medan  berjarak 4 jam perjalanan lagi dari Asahan, namun ia mengaku tak akan melewatkan moment istirahatnya bersama keluarga untuk datang ke Masjid Agung Ahmad Bakrie.

“Mesjid ini sangat besar dan indah mirip dengan bangunan Taj Mahal di India, selama ini kami tahu hanya dari sosial media dan baru kali ini berkesempatan datang,”katanya.