Menu

Usai Revisi UU MD3 Golkar Setor Nama Calon Ketua DPR

Ilustrasi

MetroAsahan.com – Partai Golkar kebut revisi Undang-Undang No 17/2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) lalu disusul penetapan nama calon Ketua DPR yang akan dijadikan pengganti Setya Novanto.

Ketua DP Partai Golkar Zainudin Amali menegaskan, UU MD3 segera direvisi pekan ini. Kemudian, terangnya juga, partainya akan menyetorkan nama Ketua DPR baru ke pimpinan DPR.

“Jadi soal ketua DPR, kira-kira minggu-minggu ini kita segera selesaikan MD3. Minggu depan diperkirakan sudah ada calon ketua DPR yang akan disampaikan Golkar ke pimpinan DPR,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (9/1).

Amali meyakini, Airlangga sudah mengantongi nama ketua DPR baru. Soal kemungkinan dirinya dipilih, Amali mengaku tak berminat. ”Kalau saya ditanya, saya lebih bertugas sebagai Ketua Komisi II saja. Karena mengawal demokrasi di situ. Ada pilkada, pileg dan pilpres, silakan lainnya, tapi kita akan ikuti keputusan partai,” ujar Ketua Komisi II DPR RI itu.

Sejauh ini, ada tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat ketua DPR, yaitu Bambang Soesatyo (Bamsoet), Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), dan Aziz Syamsuddin. Namun belakangan nama Zainudin Amali juga disebut kembali masuk bursa. Sejumlah elite dikabarkan mengusulkan namanya kepada ketum Golkar. (aen)