Menu

Nekat Menikah, Pasangan Sejenis Ditangkap

Pernikahan sejenis antara Fadholi dan Ayu yang ternyata seorang laki-laki.

MetroAsahan.com – Warga Dusun Plalangan, Desa Glagahwero, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dihebohkan oleh pernikahan sejenis, antara Mohamad Fadholi (21) dan Ayu Puji Astuti (23) yang diduga berjenis kelamin pria.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya langsung mengamankan keduanya setelah diketahui melakukan perkawinan sejenis di kampung itu. “Begitu tahu, kita langsung amankan keduanya ke Polres Jember,” kata AKBP Kusworo Wibowo saat dihubungi JawaPos.com (grup koran ini), Jakarta, Senin (23/10).

Fadholi dan Ayu mengakui bahwa keduanya merupakan pasangan sejenis, untuk memuluskan aksinya. Keduanya melakukan pemalsuan dokumen nikah, yang diajukan melalui Modin (Petugas Pembantu Pernikahan) Desa Ajung Krasak Kecamatan Ajung.

Kusworo menuturkan, penyidik saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap keduanya. “Sekarang ini sedang kita periksa,” jelas Kusworo. Sebelumnya diketahui, Kepala KUA Kecamatan Ajung, Mohamad Irfan mengatakan, pihaknya merasa kecolongan atas aksi yang dilakukan oleh Fadholi dan Ayu.

“Jika benar, maka kami merasa kecolongan dan akan segera membuat laporan untuk membatalkan akta pernikahan atas nama kedua mempelai LGBT itu,” ungkap Irfan. Namun saat didesak, akhirnya kedua pelaku LGBT itu mengakui kalau kabar tersebut benar dengan membuat surat pernyataan di atas materai Rp6.000. Bahkan keduanya kini tengah diperiksa oleh Polres Jember untuk dimintai keterangan. (jpg)