Menu

5 Rumah Warga Terbakar di Kecamatan Teluk Asahan

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MetroAsahan.com – Warga di Dusun II, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam Asahan heboh. Tiga rumah semi permanen dan dua rumah permanen  ludes di lalap si jago merah, Rabu (17/5) sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi diperoleh dari beberapa warga yakni Edi (43), Agus (31) dan Iwan (37). Mengatakan mereka tidak mengetahui secara pasti bagaimana kebakaran itu bisa terjadi. Hanya saja saat api mulai membesar, ada warga yang teriak kebakaran.

“Saya mendengar suara jeritan minta tolong dan saya bersama warga yang lain langsung begegas mendatanginya dan sesampainya di situ saya melihat adanya kepulan asap dari rumah Mardiah,” ujarnya.

Menurut Edi, awal kebakaran ini diperkirakan dari adanya korsleting (atus pendek) dari kabel listrik yang ada di rumah Mardiah.

Informasinya sebelum kejadian Mardiah menghidupkan mesin air yang berada di rumah Suryadarma alias Kacung. Setelah menghidupkan air tersebut, mesin ditinggalkan Mardiah. Beberapa saat kemudian terdengar jeritan anaknya yang sedang tidur di dalam kamar.

Mardiah kembali ke rumah untuk melihat anaknya yang sedang tidur, ketika memasuki rumahnya atap asbes yang ada di dalam rumah sudah terbakar. Demikian juga dengan lemari plastik miliknya sudah dilalap api.

Warga yang mulai panik dengan kejadian ini langsung meminta bantuan ke unit Pemadam Kebakaran yang berada di Kisaran, sementara api telah melalap 3 tiga rumah semi permanen dan dua rumah permanen di antaranya rumah yang ditempati Dinem (79) Surya Darma (39) Mardiah (39) Kapino alias Angkat (43) dan Endang (40)

Sementara Kabid Damkar Pemkab Asahan Mainus mengatakan jarak tempuh dari pangkalan mobil damkar dengan lokasi kejadian sekitar 30 kilometer.

“Sehingga kami datang terlambat dikarenakan jalan menuju ke lokasi kejadian melewati Jalinsum yang sangat padat,” ujarnya. Sebanyak tiga unit mobil damkar dikerahkan untuk mengatasi kebakaran yang menerpa lima rumah kopel di TKP.  “Kami mendapat laporan terjadinya kebakaran ini sekitar pukul 22.00 Wib dan kami langsung bergerak ke lokasi dimaksud,” ucapnya.

Masih menurut Mainus, api baru bisa dipadamkan setelah 5 jam. Mainus menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (syaf/ma)

loading...