Menu

Baliho dan Spanduk T Erry Menjamur di Kisaran

Terlihat seorang pedagang di jalan Sutomo Kisaran mempersiapkan dagangannnya persis dibawah baliho T Erry.

MetroAsahan.com, KISARAN – Dalam seminggu terakhir sejumlah baliho Gubernur Sumatera Utara, Dr H T Erry Nuradi MSi banyak bermunculan di sejumlah ruas jalan di Kota Kisaran. Selain itu ada poster, foto, dan spanduk yang dipasang di tiang listrik, pohon maupun tembok gedung yang berada di jalan inti kota Kisaran.

Salah satunya seperti yang terlihat disekitaran Pajak Inpres Kisaran, di salah satu tiang listrik yang berada persis dipersimpangan Jalan Sutomo – Jalan Cipto.

Pemandangan itu langsung menjadi pembicaraan sejumlah warga. Ada yang menyebut baliho T Erry Nuradi berhubungan dengan pencalonan dirinya dalam Pilgubsu yang akan datang.

“Dia kan maju, ikut pilgubsu. Ya curi start kan nggak masalah. Siapa yang berani menurunkan, masih gubernur dia,” ucap Nanda Saragih, parbetor yang biasa mangkal disekitaran pajak inpres Kota Kisaran.

Lanjut Nanda, temuan baliho T Erry tersebut juga dapat ditemukan disepanjang jalan Akasia. Hampir disetiap batang pohon, terpampang foto milik Erry.

“Jalan Akasia lebih banyak, di pohon lagi. Tak mungkin tak ada pejabat di Asahan ini yang tak melintas disitu dan melihat. Sementara disitu ada perumahan milik pemda,” timpal Erik, rekan seprofesi Nanda.

Sementara itu, Ir Yanto, mantan Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Kisaran Timur dalam Pileg 2014 lalu dimintai tanggapan mengatakan, pemasangan baliho itu belum bisa dikatakan menyalahi aturan pemilu.

Sebab, bila pemasangan baliho tersebut dikaitkan ke pilgubsu yang akan datang, T Erry belum bisa disebut sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

Menurut dia, pemasangan apapun bentuknya termasuk baliho yang ada, jika dipasang pada pepohonan dan tiang listrik di pinggir jalan, akan mengganggu pengguna jalan dan mengganggu etika dan estetika.

“Kiranya hanya sebatas mengganggu, jika dikaitkan pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang, belum ada kaitannya. Ada baiknya pada pihak terkait untuk segera menurunkan baliho baliho tersebut,” ujar Bendahara PWI Asahan ini pada wartawan, Sabtu (9/9) sekira pukul 16.00 WIB. (ind/syaf/ma)