Menu

Mahasiswa AMIK Royal Jangan Mau Kalah Bersaing

Perdana Ramadhan/MetroAsahan.com
Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Anda Putra Lubis memberikan sambutan kepada ratusan mahasiswa baru.

MetroAsahan.com, KISARAN – Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan Anda Putra Lubis SE MMA meminta kepada para mahasiswa untuk tetap mengikuti perkembangan digitalisasi sebagai bentuk peradaban baru yang bisa mengubah tatanan sosial, ekonomi, budaya, politik. Sehingga mahasiswa Amik Royal tidak kalah saing dengan keadaan saat ini.

Hal tersebut dikatakan Anda di hadapan ratusan mahasiswa baru Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Royal Kisaran di aula kampus setempat di sela acara Pengenalan Kehidupa Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2017–2018, Rabu (20/9).
Anda menyatakan, pergerakan fenomen teknologi digital yang dapat mengubah tatanan begitu cepat harus dipahami sebagai gelombang ilmu pengetahuan.

“Kini yang harus dilakukan adalah menguasai ilmu pengetahuan dan memanfaatkan untuk peradaban yang lebih baik,” ujarnya.

Sebagai pimpinan yayasan pendidikan di Kabupaten Asahan, ia menjelaskan peran perguruan tinggi sebagaimana amanat UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi menempatkannya sebagai lembaga pendidikan, penelitian dan pengabdian. Peran tersebut sejatinya masih selaras dengan tuntutan zaman yang serba cepat saat ini.

“Untuk itu, baik AMIK maupun STMIK Royal tidak ingin kehilangan momentum untuk berperan dalam berbagai perubahan digitalisasi yang cepat sebagai pusat ilmu pengetahuan berbasis teknologi di Kabupaten Asahan,” ujar dia.

Kegiatan PKKMB merupakan masa pengenalan pendidikan tinggi untuk mahasiswa baru dan sebagai masa perkenalan mahasiswa satu denga dosen dan keluarga besar akademik. Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (18 – 20 September) tersebut selain diberiakan pengenalan sistim pembelajaran dalam kampus juga disampaikan paparan materi dari eksternal diantaranya pimpinan Bank Sumut, Bank Mandiri, Bank Mualalat serta dari BNN Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Direktur AMIK Royal Kisaran M.Irfan Fahmi S.Kom M.Kom,  wakil direktur I Jhonson Efendi Hutagalung ST, M.Kom, Wadir II Santoso SE MM, dan Wadir III Sudarmin S.Kom M.Kom  serta jajaran akademik dan dosen. (Per/syaf/ma)