Menu

Wakil Bupati Lepas 39 Raimuna Nasional ke Cibubur

Siswanto/Metro Asahan
Wakil Bupati Batubara RM H Hary Nugroho SE dan Ka Kwarcap Batubara Drs Darmansyah saat melepas kontingen Raimuna Nasional XI Pramuka Penegak di Buper Cibubur Jakarta.

MetroAsahan.com, BATUBARA – Wakil Bupati Batubara RM H Hary Nugroho SE melepas kontingen Raimuna Nasional XI Pramuka Penegak di Buper Cibubur Jakarta, Rabu (9/8) di halaman kantor Bupati Batubara.

Dalam arahannya, RM Hary Nugroho berpesan kepada peserta yang mengikuti kegiatan untuk dapat terus membentengi diri dari hal-hal negatif, seperti penggunaan obat terlarang, seks bebas, miras, dan hal negatif lainnya. Karena masa remaja merupakan masa pencarian jati diri yang sangat rentan terpengaruh.

“Jaga nama baik daerah, sebab nanti akan bertemu dengan anggota pramuka dari seluruh Provinsi di Indonesia. Ikuti semua kegiatan,ikuti petunjuk penyelenggaraan, jalin hubungan persaudaraan dengan teman antar daerah,” pesan Hary Nugroho.

Dia juga mengucap terimakasih pada orang tua peserta kontingen yang turut membantu dalam menyukseskan keberangkatan ini. Doa kami semoga kontingen Raimuna Nasional Kwarcab Batubara selamat menuju Jakarta dan selamat kembali di Batubara.

Sebelumnya Ka Kwarcap Batubara Drs Darmansyah dalam laporannya mengatakan, Raimuna Nasional kali ini akan digelar selama satu minggu, dimulai 14 – 21 Agustus 2017.

Dari Cabang Gerakan Pramuka Batubara sebagai pemdamping pria 2 orang dan putri 2 orang. Pembantu pendamping Pria 3 orang, putri 1 orang, 3 orang offcial putra, 1 orang putri. Penegak putra 15 orang dan putri 12 orang, sehingga seluruh peserta 39 orang.

“Kegiatan gerakan pramuka Raimuna adalah rekreasi edukatif dialam terbuka. Selama bentuk perkemahan diarena pengkaderan pramuka penegak dan pandega teknologi informasi, manejerial dan menjalin persaudaraan antara pramuka daerah satu dan lainnya demi persatuan dan kesatuan NKRI,” sebutnya. (Wan/syaf/ma)

loading...