Menu

Bentrok Antar Warga: 1 Tewas 3 Luka-luka

Metro Asahan
Polisi sedang melakukan interogasi kepada para pelaku bentrok antar warga.

MetroAsahan.com, BATUBARA – Satu orang tewas, dan tiga orang luka-luka akibat bentrokan antar warga Desa Sei Buah Keras dengan Desa Aek Nauli, Kecamatan Medang Deras, Batubara, Senin (11/12) dinihari.

Polisi juga telah menetapkan 7 warga yang diduga sebagai penganiaya dan provokator bentrokan sebagai tersangka.

Korban tewas bernama Adi Sastro Lumban Jaya. Adi tewas dengan sejumlah luka serius di leher, lengan, badan dan kepala. Sementara 3 rekannya terluka. Dua di antaranya mengalami luka serius di kepala, jari putus, dan dada memar. Keempat korban sempat dilarikan ke RS terdekat mereka dikabarkan sudah dirujuk ke Medan. Namun Adi akhirnya meninggal dunia sebelum sampai ke RS di Medan.

Berdasarkan pengakuan dari warga Desa Sei Buah Keras, mereka yang lebih dulu diserang dengan senjata tajam dan balok.

“Mereka memancing kemarahan warga kami. Ternyata mereka sudah mempersiapkan segala sesuatu, mungkin senjata,” kata Saiban, Kepala Desa Sei Buah Keras.

Kasat Reskrim Polres Batubara, AKP Zulfikar, mengatakan, berdasarkan pemeriksaan, tawuran ini dipicu perselisihan beberapa hari sebelumnya. Salah satu pihak tidak senang ditegur.

Sebanyak 10 terduga pelaku yang diduga telah menganiaya korban telah diamankan polisi. Tujuh di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. “Saat diamankan 10 orang, diperiksa secara maraton, jadi 7 tersangka,” jelasnya. (syaf)