Menu

Pasangan ZAROKY Daftar ke KPU Batubara

Ir H Zahir MAP saat memberikan keterangan pers.

MetroAsahan.com, BATUBARA – Pasangan calon Ir H Zahir MAP dan Oky Iqbal Prima SE (ZAROKY), Selasa (9/1) resmi mendaftar ke KPU Batubara sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara periode 2018-2023.

Pasangan ini diusung oleh PDIP, GERINDRA, PPP, PKB, PBB. Ini adalah kali kedua Zahir maju dalam Pilkada Batubara dari PDIP. Pada Pilkada 2013, ia kalah tipis dari calon incumbent OK Arya.

Mereka tiba di KPU sekitar pukul 11.00 WIB dengan diantar oleh pendukung masing-masing partai politik pendukung serta para relawan dari Projo, ERAMAS, Pujakesuma, AMMI dan simpatisan.

Sebelum ke kantor KPU, para pendukung pasangan ini berkumpul di pendopo Posko pemenangan “Zaroky” di Simpang Dolok dalam rangka deklarasi Komitmen dan sebagai titik kumpul rute iringan massa menuju kantor KPU di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh.

Jumlah dari seluruh penghantar dari pendukung Paslon “Zaroky” kurang lebih ribuan massa. Antusias pendukung Paslon “Zaroky” terlihat tenang dan Damai hingga sampai pendaftran Paslon “Zaroky” selesai perlengkapan pemberkasan di KPU Batubara.

DPP PDIP merekomendasikan kadernya, Zahir sebagai calon Bupati Batubara pada Pilkada serentak 2018. Surat rekomendasi Nomor : 3759/IN/DPP/XII/2017 tertanggal 18 Desember 2017 itu diserahkan pengurus DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara kepada Zahir, di Kantor DPC PDIP Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (22/12).

Zahir merasa bersyukur atas rekomendasi yang diterimanya. Menurut anggota DPRD Sumut ini, pencalonannya sebagai bupati merupakan cita-cita dan keinginan masyarakat Batubara.

“Saya bersyukur dapat rekomendasi dari PDIP. Ini cita-cita masyarakat Batubara. Kita berusaha untuk mengembalikan hati masyarakat Batubara. Saat ini kita juga didukung oleh partai PPP, PBB dan PKB,” katanya.

Optimis Menang

Pasangan ini juga optimis menang dan meraih 75 persen suara di Pilkada 2018, mendatang.

“Insyaallah, jika masyarakat berkehendak saya pasti menang dan saya optimis 75 persen suara bisa diraih,” ungkap Zahir yang baru saja menerima surat rekomendasi dukungan DPP PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan Batubara di Limapuluh.

Pasca turunnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan, Zahir dan mesin parpol PDI Perjuangan Batubara melakukan konsolidasi hingga ke tingkat akar rumput untuk merebut hati masyarakat dengan motto “Batubara Bisa”.

“Batubara Bisa” yaitu untuk melanjutkan cita-cita masyarakat Batubara yang sudah lama tertunda sehingga Batubara menjadi lebih hebat, maju, bangkit tak kalah dengan kabupaten lain di Indonesia, khususnya Sumatera Utara yang dibarengi iman dan taqwa.

Politisi PDI Perjuangan asal Batubara, Zahir tidak asing lagi bagi masyarakat. Sebelumnya Zahir sempat berpasangan dengan Suriono pernah kalah di Pilkada periode 2013-2018 dan dimenangkan pasangan OK Arya Zulkarnain- Harry Nugroho yang maju dari jalur independen.

Zahir kembali mencoba keberutungan di Pilkada serentak 2018 mendatang, setelah lawan politiknya OK Arya Zulkarnain tersandung kasus oleh KPK beberapa bulan yang lalu, dan kepemimpinan Batubara dilanjutkan Plt Harry Nugroho yang tak lain kader Partai Nasdem. (syaf)