Menu

Bupati Berharap RSUD Labusel Bisa Menjadi BLUD

Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung saat memberi arahan kepada Direktur dan manajemen di RSUD Labusel

MetroAsahan.com, LABUSEL – Bupati Labuhanbatu Selatan H Wildan Aswan Tanjung berharap agar RSUD Labuhanbatu Selatan bisa segera menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Untuk itu, dia menjelaskan, hal ini bisa tercapai apabila semua pemangku kepentingan saling bekerjasama.Demikian disampaikan Bupati Labusel saat meninjau RSUD Labuhanbatu Selatan, Jumat (25/8/2017) bersama Sekda Zulkifli, dan Plh Asisten Administrasi Umum Muhammad Irsan SSTP.

Bupati juga meminta agar tenaga medis di RSUD dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Begitu juga dengan seluruh PNS dan tenaga kontrak. Dia berharap pegawai ini dapat menguasai teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja.

“Pegawai RSUD harus paham teknologi, tugaskan PNS/tenaga kontrak untuk magang ke daerah yang lebih maju,” pinta H. Wildan Aswan Tanjung kepada Direktur RSUD Labuhanbatu Selatan. dr. Suradji, SpOG.

Tak hanya itu, tenaga kontrak juga diminta untuk tidak percaya dengan iming-iming oknum yang meminta uang agar dapat diterima atau diperpanjang sebagai tenaga kontrak.

“Terkait tenaga kontrak, saya telah katakan berulang kali tidak boleh ada pungli dalam perekrutan tenaga kontrak,” tegasnya kembali.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD dr. Suradji, SpOG menjelaskan kepada Bupati bahwa RSUD Labuhanbatu Selatan sedang dalam tahap proses perubahan status dari RSUD menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Persyaratan untuk menjadi BLUD adalah bersedia diaudit, meningkatkan kinerja, standar pelayanan medik, tata kelola rumah sakit dan persayaratan administratif. Mudah-mudahan perubahan status RSUD menjadi BLUD dapat segera terealisasi,” jelas dr Suradji. (int)