Menu

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan dengan Turun Lapangan

Ilustrasi

MetroAsahan.com, LABUSEL – Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan Siti Nursia Tanjung rutin melakukan kegiatan sidak ke beberapa Pukesmas di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan itu dilakukan agar pelayanan di tiap-tiap Puskesmas dan Puskesdes semakin ditingkatkan guna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke setiap lapisan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan sidak tersebut akan menjadi catatan khusus baginya karena banyak Puskesmas-puskesmas yang ada di Labusel ini kurang maksimal dalam pelayanan ke Masyarakat.

“Ini akan menjadi agenda rutinitas saya kedepannya agar pelayanan kesehatan di masyarakat semakin ditingkatkan,” terangnya pada saat melakukan sidak disalah satu Puskesmas di Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang, Labusel. Selasa, (5/9/2017).

Siti juga memaparkan, bahwa kunjungannya tersebut sekaligus menjadi jalinan Silaturahmi antar Dinas dan dan petugas yang ada di Puskesmas.

“Saya turun kelapangan guna untuk menjalin silaturahmi antar petugas kesehatan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Labusel, seperti yang saya kunjungi ini masih banyak petugas Puskesmas yang tidak mengenali saya,” katanya.

Kepala Puskesmas Mampang A Nasution saat di temui terkait kunjungan Dinas Kesehatan Labusel tersebut mengatakan bahwa ini akan memacu semangat kinerjanya dan menjadi motivasi baginya.

“Kunjungan dari Dinas Kesehatan ke Puskesmas saya ini semakin memacu semangat saya dalam bekerja dan menjadi motivasi bagi saya, ke depannya kami akan terus meningkatkan pelayanan ke Masyarakat khususnya Masyarakat Desa Mampang,” jelasnya. (nik/ma)