Menu

Terbakar, Warung Bakso Hangus Tinggal Puing

Kondisi rumah yang hangus terbakar

MetroAsahan.com, KOTA PINANG – Warung Bakso Rizki di Jalan Bukit, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan hangus terbakar, Selasa (24/10) dini hari. Warung Bakso milik Adi Sukirman,( 51) tersebut diduga terbakar akibat korsleting arus pendek dan kini kondisinya hanya tinggal puing.

Informasi yang dihimpun, awalnya salah seorang karyawan yang tinggal di warung bakso tersebut yakni Ilham Cahaya Harahap (24) pada saat itu tengah tertidur lelap setelah menutup warung bakso. Ilham terbangun karena mendengar teriakan kebakaran dari warga sekitar, yang terdengar persis dari belakang warung bakso tersebut

Saat terbangun Ilham kaget melihat api sudah besar di dalam warung dan langsung lari keluar menyelamatkan diri.  “Kaget aku langsung kabur keluar dari rumah berupaya menyelamatkan diri,” kata Ilham.

Lanjutnya, dengan melihat api semangkin membesar dan Ilham langsung mengambil tindakan seadanya untuk memadamkan api. Bersama warga Ilham terus berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya sembari berusaha menyelamatkan sejumlah harta benda yang sempat untuk diselamatkan.

Melihat api yang kian membesar Ilham dan Winardi (43) langsung memanggil petugas dan unit pemadam kebakaran. Tak lama kemudian sekitar lima belas menit saja tepatnya pukul 01:15 WIB mobil pemadam kebakaran Pemkab Labusel sudah berada di lokasi kebakaran.  Kepada wartawan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Peraja dan Pemadam Kebakaran Pemkab Labusel mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak lima unit Damkar ke TKP, sekira pukul 02.30 WIB.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Teuku Fahtir Mustafa menjelaskan kepada wartawan dan membenarkan telah terjadi peristiwa kebakaran terhadap sebuah rumah usaha warung bakso yang berada di Kotapinang. Dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting arus pendek.

Tambah Fahtir, tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu dan diperkirakan korban mengalami kerugian materi sekitar Rp200 juta.
Pihaknya kini sudah mengamankan beberapa barang bukti daintaranya tiga unit kerangka sepedamotor, satu lembar seng bekas terbakar, satu batang kayu beroti bekas terbakar dan satu buah tabung gas 3 kg bekas yang juga hangus terbakar,” jelasnya. (zas/syaf/ma)