Menu

Pemkab Labura Peringati Isra’ Mi’raj 1438 H

Peringati Isra’ Mi’raj 1438 H

MetroAsahan.com, LABURA – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah tahun 2017 yang dipusatkan di aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu Kecamatan NA IX X, Selasa (16/5).

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang hadir pada acara tersebut pada arahan mengatakan peringatan isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW seperti ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam rangka memperingati hari-hari besar keagamaan.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sangat positif dan dapat menyegarkan ingatan dan memotivasi kita terhadap sejarah dan perjuangan Rasullalah Muhammad SAW yang mana untuk tujuan memuliakan Rasullaah dan untuk memperlihatkan kepadanya beberapa keajaiban ciptaan Allah.

“Isra’ Mira’j ini merupakan peristiwa yang luar biasa, dan patut kita jadikan suri tauladan. Dan semoga kita dapat mengambil hikmah dan ikhtiar yang ada di dalamnya”, ucap bupati Bupati   juga mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu memperhatikan anak yatim yang ada di sekeliling tempat tinggal, dan untuk selalu memakmurkan masjid di daerahnya.

”Mari sama kita perhatikan anak yatim dan piatu serta kaum duafa, karena mereka merupakan tanggung jawab kita semua,” pungkas Haji Buyung.

Sementara mewakili  DPRD Labura  Ali Borkat Sinaga mengatakan Dewan Pimpinan Rakyart Daerah Kabupaten Labura akan terus berupaya mendukung pemkab Labura dalam hal kegiatan yang mensyiarkan tentang agama. Dan diharapkan kepda semua yang hadir mari untuk bisa meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya.

”Ikuti dan resapi ceramah agama Islam yang disampaikan Al Ustad nantinya sebagai santapan iman yang sangat baik bagi peningkatan iman kita,” ujar Borkat

Peringatan Isra’ Mi’raj yang mengambil tema ‘Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka mencetak generasi berakhlaqul karimah’.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris DPW IPHI Sumut, Sekretaris Alwasliyah Sumut Isma Fadli Pulungan, Sekda Labura Drs H Ahmad Fuad Lubis, Anggota DPRD Labura Ali Borkat Sinaga, SKPD Labura, Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwaty, IPHI Labura, Camat Se Labura, para Lurah dan Kepala Desa se-Labura, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda

Penceramah agama oleh Ustad H Irfan Yusuf SAg dari Kota Medan menerangkan tentang sejarah perjalan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan kemudian beliau di Mi’rajkan ke Sidratul Muntaha hingga ke Mustawa. Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan santunan kepada anak yatim serta tabliq akbar yang dilaksanakan oleh IPHI Labura. (st/ma)