Menu

Bayi Perempuan Ini Lahir di HUT RI ke-72

Bayi dan ibunya Fitri Yani. Bayi perempuan ini dilahirkan tepat di HUT RI ke-72.

MetroAsahan.com, LABURA – Seorang bayi perempuan lahir di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017 sekitar pukul 03.05 wib dini hari.

Bayi tersebut merupakan anak kedua dari pasangan Andi Syahputra (27) dengan Fitri Yani (26) yang lahir dengan normal dan sehat di Rantau Betul, Desa Suka Ramai, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Kedua orangtua bayi itu mengaku senang dan bahagia karena kelahirannya bertepatan di hari HUT RI ke 72 tahun 2017. “Kami merasa bahagia dan senang karena ia dilahirkan tepat dimomentum hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Andi dan Fitri.

Bidan Cici Susanti AmKeb yang menangani proses persalinan tersebut mengatakan, Alhamdulillah bayi dilahirkan dalam kondisi sehat walafiat. “Berat badannya 3 kg, panjang badan 50 cm dengan jenis kelamin perempuan,” ujar Cici.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan melalui sekretarisnya Tigor M Pasaribu mengaku turut berbahagia. “Memang semua hari itu bagus. Namun kelahiran bayi di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 ini adalah merupakan hari istimewa bagi rakyat Indonesia,” pungkas Tigor. (st)