Menu

Jalinsum Siamporik Bukit Dame Rusak Parah

Jalinsum Bukit Dame Siamporik yang rusak parah.

MetroAsahan.com, LABURA – Kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Bukit Dame Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan Labura berlubang serta bergelombang.

Hal ini dikeluhkan para pengguna jalan maupun pengendara. Kondisi ini dinilai sudah membahayakan keselamatan pengendara khususnya pengendara sepeda motor.

Pantauan di lokasi, jalan yang berlubang dan bergelombang ini mengakibatkan pengendara harus eksra hati-hati untuk melalui jalinsum yang rusak dan digenangi air. Sementara  setiap harinya Jalinsum tidak pernah sepi dari arus kendaraan mulai dari sepeda motor, angkot, mobil pribadi, bus, truk dan jenis kendaraan lainnya. Apalagi saat jam sibuk seperti pada pagi hari dan sore hari. Ruas jalan yang rusak ini pun setiap saat dilalui kendaraan milik pemerintahan maupun intansi terkait bahkan Bupati Labura karena dari rumah pribadi ke kantor bupati harus melalui jalinsum yang rusak ini. Di perparahnya pembungan air tertutup.

Iwan, salah seorang pengguna jalan yang sedang mengendarai sepeda motor menerangkan jika kerusakan jalinsum ini sudah tergolong parah. Jalan yang berlubang pun sudah hampir merata dengan kedalaman 5 cm sampai 10 cm bahkan ada diatas 15 cm. Selain berlubang, kondisi jalan juga bergelombang.

“Kerusakannya sudah tergolong parah. Lubang disana-sini dan bergelombang. Harus mengurangi laju kendaraan dan membuat antrian,” unkapnya.

Menurutnya kondisi jalinsum ini pun sudah membahayakan keselamatan para pengendara khususnya pengendara sepeda motor. Apalagi saat hujan turun, jalan yang berlubang akan tertutup genangan air hujan dan licin.

Dia pun berharap agar pemerintah dan instansi terkait segera melakukan perbaikan jalinsum yang berlubang dan bergelombang. “Apa para pejabat tidak melihat kondisi jalan yang rusak ini. Sebaiknya jalan yang rusak ini harus segera diperbaiki,” cetusnya. (st/rah)