Menu

Diskominfo Gelar Workshop KIM

Kabid KIP Diskominfo Labura Eko Suhendro berfoto bersama Kadiskominfo Provsu Mhd Fitriyus dan narasumber di acara Workshop KIM Provsu di Madani Hotel.

MetroAsahan.com, LABURA – Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Labura mengikuti Rapat koordinasi dan Workshop Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  yang dilaksanakan Dinas Kominfo Provsu di Madani Hotel Medan selama 2 hari yakni 30 Oktober dan 31 Oktober 2017.

Acara rakor dan Workshop KIM ini dibuka langsung Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs H Mhd Fitriyus SH MSP. “Penguatan KIM dalam mendukung proses pembangunan dibutuhkan kehadiran KIM di daerah. Dengan KIM, diharapkan dapat mempercepat perwujudan masyarakat informasi dan mengantisipasi Era Globalisasi Komunikasi dan Informasi,” kata Kadiskominfo Sumut Fitriyus.

Hal itu dikatakan Kadiskominfo Labura Drs Sugeng bersama Kabid KIP Eko Suhendro, Selasa (31/10).

Peningkatan Eksistensi KIM dalam diseminasi informasi, tema itu yang dibahas dalam Workshop KIM yang diatur dalam kebijakan beberapa UU dan permen diantaranya Permenkominfo No 17 tahun 2009, No 8 tahun 2010 tentang pengembangan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial, serta No 22 tahun 2010 tentang standar pelayanan nasional bidang komunikasi dan informasi di kabupaten/kota.

Acara rakor dan Workshop dibuka dan dihadiri Gubsu melalui Kadiskominfo Sumut Drs H Mhd Fitriyus SH M SP.

“Informasi yang harus sampai ke masyarakat, KIM ini dulunya adalah Kelompok Capir. Memang informasi sangat berharga dan butuh peran serta masyarakat untuk  mengetahui perkembangan di Indonesia termasuk di daerah  pedesaan. KIM juga diharapkan sebagai fasilitator antara pemerintah dan masyarakat,” kata. Eko.

Diacara itu menghadirkan nara sumber Samuel Sihombing selaku pelaku KIM dan dari Perguruan Tinggi Dosen Phd Rahmanita Ginting.

Samuel mencontohkan, pemerintah mendorong Danau Toba menjadi wisata bertaraf internasional hingga Dunia, dan di daerah itu KIM nya eksis dengan baik hingga harga pun diseragamkan.   (st/syaf/ma)