Menu

Tabrakan di Aek Ledong, Sopir Mobil Box Meninggal

MetroAsahan.com
Polisi melakukan evakuasi di lokasi tabrakan antara Bus Medan Jaya dengan mobil box yang menewaskan supir mobil box.

MetroAsahan.com – Tabrakan maut terjadi di Jalinsum Medan-Rantauprapat tepatnya di KM 215-216 Dusun I, Desa Aek Ledong, Kecamatan Aek Ledong Asahan, Selasa (16/5) pukul 04.00 WIB.

Kepada wartawan Kasat Lantas Polres Asahan AKP M Rikky Ramahan SIK melalui kanit laka lantas Iptu M Butar Butar, Selasa (16/5) membenarkan adanya laka lantas di jalinsum Medan-Rantauprapat KM.215-216 antara bus penumpang umum Medan Jaya BK7378 UA dengan colt diesel box B.9833.UCO yang dikemudikan oleh Martua Tamba (47) warga Jalan Matoba nomor 29, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas. Dalam insiden ini supir bus Medan Jaya melarikan diri usai kejadian.

BACA JUGA: Tabrakan Beruntun, 3 Petugas Damkar Luka-luka

Ada pun kronologis kejadian, bus Medan Jaya datang dari arah Rantauprapat menuju Medan. Sesampainya ditempat kejadian, diduga supir bus hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya. Lalu bus Medan Jaya tersebut saat hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya berjalan melebar ke arah kanan jalan, sementara dari arah yang berlawanan datang colt diesel box B.9833.UCO yang dikemudikan oleh Martua Tamba dengan penumpang Jackman Opusunggu (32) warga Marindal Medan.

Bus Medan Jaya yang sudah tidak dapat lagi mengendalikan kemudinya langsung menghantam bagian depan mobar colt diesel box.

Akibat dari kejadian tersebut penumpang bus Medan Jaya maupun penumpang mobar colt diesel mengalami luka luka, sementara pengemudi mobar colt diesel box tewas seketika ditempat kejadian.

Kondisi mobar colt diesel box terbalik, saat akan dilakukan evakuasi terhadap kendaraan yang melintang di badan jalan tersebut, mobil derek yang didatangkan mengalami gangguan sehingga sempat terjadi kemacetan yang panjang, namun segera dapat terurai kembali. (syaf/ma)

loading...