Menu

Kerap Memangsa Ternak Warga, Buaya 3 Meter Dipancing Pakai Umpan Bebek

Seekor buaya betina sepanjang tiga meter ditangkap warga di Sungai Barumun, Dusun Perladang Saruja, Kecamatan Kotapinang.

MetroAsahan.com, RANTAU – Warga Kotapinang dihebohkan dengan tertangkapnya seekor buaya betina sepanjang tiga meter di Sungai Barumun, Dusun Perladang Saruja, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel, Rabu (9/8).

Informasi dihimpun, warga menangkap buaya tersebut dengan cara memancing menggunakan pancing besar yang diikat dengan menggunakan tali nilon. Sedangkan umpan yang dipakai menggunakan seekor bebek. Setelah  buaya berhasil memakan pancing, lalu masyarakat secara bekerja sama menarik buaya tersebut hingga ke darat. Dan masyarakat mengamankan buaya tersebut dengan cara mengikat mulut dan kakinya.

“Ya, warga berhasil menangkap buaya betina dari Sungai Barumun. Panjangnya, tiga meter,” aku Kabid Hukum Badan Lingkungan Hidup Labusel Hasmi Siregar.

Kata dia, mendapat buaya tersebut masyarakat melaporkan ke Mapolsekta Kotapinang dan berkordinasi dengan BLH Labusel.

Informasi di lapangan, buaya tersebut terpaksa ditangkap oleh masyarakat dikarenakan telah banyak memangsa hewan ternak milik masyarakat dan dimana keberadaan buaya tersebut telah meresahkan bagi masyarakat khususnya bagi pencari ikan (nelayan).

Hasmi menyebutkan, pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak BKSDA Sumut agar menjemput buaya tersebut. “Kabarnya pihak BKSDA sedang dalam perjalanan,” tandasnya. (nik/ma)

loading...