Menu

Murid SD Panglima Polem Juara Seni Tari Nasional

Budi/MetroAsahan
Tiga murid SD PPR yang menerima penghargaan dan beasiswa dari Dinas Pendidikan dan Yayasan Pendidikan Panglima Polem Rantauprapat.

MetroAsahan.com, RANTAU – Tiga murid Sekolah Dasar Panglima Polem Rantauprapat menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu setelah meraih juara ke-3 Lomba Seni Siswa jenjang SD tingkat Nasional (FLS2N) yang di gelar di Surabaya, Jawa Timur pada september 2017 lalu.

Penyerahan penghargaan itu langsung diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Sarimpunan MPd di Aula Pertemuan Sekolah PPR Rantauprapat. Ketiga murid tersebut, Mutiara Aisya Fitryah, Maria Limiarto, dan Adhwa Shoumi Fharaque.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kadis Pendidikan Labuhanbatu yang selalu mendukung prestasi siswa di Labuhanbatu. Begitu juga orang tua murid yang telah menyokong kreatifitas anaknya untuk terus maju berkembang dengan prestasi yang membanggakan,” kata Ketua Yayasan Sekolah Panglima Polem Rantauprapat Dr H Edison Steven MM.

Dijelaskannya, tiga murid tersebut telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu, sekaligus Provinsi Sumut dalam Lomba Tari Kreasi yang digelar di Surabaya.“Selain ketiga murid kelas V itu mendapatkan penghargaan, kami juga memberikan beasiswa gratis uang sekolah selama 3 bulan di sekolah ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Sarimpunan MPd, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa peran orang tua tidak lepas dari perkembangan talenta anak, untuk itu mari kita dukung mereka untuk berkreasi dalam kehidupan sehari-hari, baik di luar sekolah maupun di dalam sekolah.

“Kami berharap agar anak-anak murid yang memiliki talenta agar terus mengembangkan bakatnya, baik seni tari, melukis, dan lainnya. Sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu,” tandasnya. (bud/rah)