Menu

27 Panwascam se Labuhanbatu Dilantik

PELANTIKAN – Ketua Panwas Labuhanbatu melantik dan mengambil sumpah sebanyak 27 orang personel Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 se Labuhanbatu

MetroAsahan.com, RANTAU – Sebanyak 27 orang personel Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 se Labuhanbatu dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (11/10) di Rantauprapat.

Pelantikan Panwascam itu dilakukan oleh Ketua Panwas  Labuhanbatu, Makmur seraya disaksikan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, dan komisioner Panwaslu Labuhanbatu Farizal Sahputra Rambe dan Parulian Silaban serta sejumlah unsur Forkompimda Labuhanbatu.

Dalam arahannya, Ketua Panwas Labuhanbatu Makmur menekankan, Sebagaimana telah mengucapkan sumpah maka dia mengimbau seluruh anggota Panwascam terlantik agar bekerja sesuai mekanisme berlaku. Untuk itu, dia menegaskan agar para Panwascam menjalankan amanah jabatan sesuai peraturan dan per Undang-undangan.

“Mari bekerja sama dan bahu membahu menghadapi Pilgubsu 2018. Tanggung jawab yang diemban tidak mudah mengingat zaman sekarang ini sedikit saja melenceng dari aturan, dunia maya sudah memantau. Belum muncul berita di mediamassa, tapi di dunia maya sudah berseleweran berita,” ujarnya.

Dia juga menekankan, agar Panwascam dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilgubsu 2018. “Kita bekerjasama dengah Pemerintah dan Panwascam berkerjasama dengan pihak Kecamatan, Polsek, dan Koramil,” ujarnya.

Makmur juga menitip pesan kepada para Camat melalui Bupati Labuhanbatu agar dapat memberikan bantuan kepada pihak Panwas di Kecamatan. “Keada Camat saya berpesan, Panwascam membutuhkan kesekretariatan. Untuk itu, diharapkan menyediakan fasilitas terkait personil dan SDM. Dalam hal ini kalau nanti memenuhi kendala, berharap kepada Bupati untuk bisa mensinergikan antara Panwascam dengan sekretariatan,” paparnya.

Sejumlah nama yang terlantik diantaranta dari kecamatan Bilah Barat, Khairul Anwar, Khairul Nai Hasibuan dan Zuliandi Simatupang. Panwas Bilah Hilir, Ahmad Hidayat Ray, Antoni Ritonga dan Rahmadsyah Hasibuan. Panwascam Bilah Hulu, Helmi Sinurat, Jepri AD Ritonga dan Sukarjo. Panwascam Panai Hilir Budi Hermansyah Saragih, Seni Widodo dan Zulkirom Lubis. Panwascam Panai Hulu,

Ahmad Fadli, Aminullah Harahap dan Ridwan Nasution. Panwascam Panai Tengah Efdi Syahputra, Jalira dan Rasmi Paid Harahap. Panwascam Pangkatan, Edi Sutra Ritonga, Muhammad Anam Hasibuan dan Tengku Azhar Taufik. Panwascam Rantau Selatan, Binsar Sirait, Galih Orlando dan Zainal Abidin Pakpahan. Panwascam Rantau Utara, Andi Patidana, Mugimin Syatriadi dan Muchlis. (nik/syaf)