Menu

Siswi SD Rantauparapat Juara 1 di Porsadin se Sumut

Hafizah Dalimunthe Juara I Lomba Pidato Bahasa Indonesia Porsadin Tahun 2017.

MetroAsahan.com, RANTAU – Hafizah Munthe (8) santri Kelas 2 MDTA YP Al Azhar Rantauprapat yang merupakan utusan Kabupaten Labuhanbatu berhasil meraih Juara I Pidato Bahasa Indonesia Pekan Olahraga Seni Diniyah (Porsadin) se Provonsi Sumatera Utara tahun 2017, yang di gelar di Asrama Haji Medan selama dua hari yakni 28 Oktober dan 29 Oktober 2017.

Dengan predikat sebagai juara provinsi, Hafizah Munhthe berhak untuk mewakili Sumut pada Porsadin Tingkat Nasional yang akan digelar pada tanggal 16 Oktober di Kota Surabaya.

Hal ini di sampaiakan Abi Rahmat Januari salah satu pendamping peserta Labuhanbatu yang juga merupakan salah seorang Abi (Panggilan untuk guru) YP Al Azhar kepada wartawan, Minggu (29/10).

Lebih lanjut Abi Rahmat menjelaskan, sebelumnya Hafizah Munthe meraih juara I Pidato Bahasa Indonesia pada Porsadin Tingkat Kabu[aten Labuhanbatu, sehingga beliau menjadi utusan Labuhanbatu untuk pelaksanaan serupa tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Selain pidato Bahasa Indonesia, juga ada dilaksanakan berbagai perlombaan diantaranya pidato Bahasa Arab, cerdas cermat, pembacaan puisi islami, tahfiz Quran, dan kaligrafi.

Terpisah, Arifin Munthe didampingi Hijrah Sialagan orang tua Hafizah Munthe menjelaskan bahwa Hafizah merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dan saat ini tercatat sebagai siswi kelas 2 SD Negeri 114375 Rantau Utara.

“Sebagai orang tua, tentu kami menyampaikan rasa sukur yang tak terhingga kepada Allah SWT atas anugerah yang di berikan kepada anak kami hingga berhasil meraih Juara I Lomba Pidato Bahasa Indonesia Porsadin Tingkat Sumatera Utara, dan ke depan kami berharap dukungan dan doa masyarakat Labuhanbatu khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya sehingga anak kami juga dapat meraih prestasi  pada Porsadin tingkat Nasional. (zas/syaf/ma)