Menu

Ini Nenek Siapa?

Sumiyem, nenek yang diduga lupa ingatan.

MetroAsahan.com, SIANTAR – Nenek renta diduga mengalami lupa ingatan, ditolong warga kerena terjatuh ke dalam parit di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota PematangSiantar, Minggu (6/8).

Dengan berpakaian kumal, nenek ini mengaku bernama Sumiyem (75) warga Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, warga membawa Sumiyem ke poskamling di Jalan Aiatas Barita untuk beristirahat.

“Tadi kami tanyai, dia mau ngomong sama aku. Ku tanya dia dimana alamatnya, kata nya dia tinggal di Tanah Jawa, Simalungun. Mungkin karena bibirnya bengkak, jadi ngak mau ngomong dia,” ujar J Nainggolan, warga setempat kepada kru koran ini.

Sementara, Bahbinkamtibnas Kelurahan Tomuan Aiptu Ponijan Damanik mengatakan, nenek ini jika ditanyai terkadang lupa, terkadang ingat. “Sudah tua nenek ini, ngaku tinggal di Tanah Jawa. Sedangkan wilayah Tanah Jawa itu luas. Tadi dibantu warga terjatuh dari parit, maka di taroh ke Poskamling,” tuturnya.

Ponijan berharap, bagi masyakat yang merasakan kehilangan anggota keluarga dengan raut wajah sama seperti nenek ini, bisa langsung datang ke Mapolsek Siantar Timur. “Untuk sementara, nenek ini kita bawa ke kantor Polsek Siantar Timur. Dan jika tak ada yang jemput, kita akan koordinasi dengan dinas sosial (Dinsos),” ucap Ponijan.(cr-03)

loading...