Menu

Air Sungai Bah Bolon Pematangsiantar Berwarna Merah, Ini Penyebabnya…

Tampak Air yang mengliar menjadi warna merah

MetroAsahan.com – Warga di sepanjang Jalan DI Panjaitan geger atas kondisi air drainase berwarna merah pekat. Bahkan noda merah tersebut sampai ke sungai bah bolon. Sejumlah warga mencoba mencari sumber warna tersebut. Sebagian warga menduga jika warna merah tersebut adalah darah.

Warga yang samakin penasaran termasuk pihak kepolisan. Setelah ditelusuri ke hulu drainase, akhirnya diketahui sumber warna merah tersebut. Warga melihat ada goni yang menyumbat aliran air di Kelurahan Naga Huta Timur, Siantar Marihat. Dan setelah diperiksa ternyata isi goni tersebut adalah pewarna benang. Goni tersebut diduga dibuang warga ke tong sampah. Tapi sebagian lagi dibuang ke selokan.

Sampai saat ini puluhan warga masih berkupul di sepanjang jalan DI Panjaitan dan melihat kondisi air berwarna merah. Salah seorang personel Polsek Marihat Aiptu P Sitorus di lokasi mengatakan bahwa warga heran kenapa warna air drainase warna merah. “Ternyata pewarna benang di dalam goni menyumbat air drainase,” ujar Aiptu P Sitorus. (pra)