Menu

Bus Karya Agung Terbalik, 4 Penumpang Luka-luka

Suyadi.MSG
Bus penumpang CV Karya Agung terbalik saat dievakuasi petugas.

MetroAsahan.com, SIMALUNGUN – Diduga kurang hati-hati dalam berkendara, sebuah bus penumpang merk CV Karya Agung BK 7578 TL, Minggu (10/9) sekira pukul 10.15 WIB, terbalik diberam Jalan Umum Km 16-17, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela. Empat penumpangnya mengalami luka-luka, sedangkan sopirnya diduga kabur setelah kejadian tersebut.

Kecelakaan terjadi diduga akibat bus CV Karya Agung melaju sangat kencang dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan. Setibanya di lokasi kejadian, sebuah kendaraan roda dua yang tidak diketahui identitasnya berada di depan searah dengan bus, hendak berbelok ke arah kanan.

Diduga, sopir kurang waspada hingga kurang menjaga jarak dan kecepatannya, begitu melihat sepeda motor yang hendak berbelok itu, berusaha menghindar ke kanan arah perjalanannya. Akibatnya bus oleng ke arah beram jalan sebelah kanan dan terbalik di beram jalan.

Melihat ada kejadian tersebut, warga dan pengguna jalan yang lain berusaha memberikan pertolongan terhadap para penumpang yang masih berada di dalam bus tersebut, dengan melarikannya ke Puskesmas Simpang Bah Jambi.
Keterangan dari pihak Unit Laka Lantas Polres Simalungun, sedikitnya 4 penumpang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut, dua diantaranya adalah anak-anak. Keempatnya korban tersebut diantaranya, Josua Lamganda Tampubolon (3) warga Perkebunan Torganda, Desa Torganda, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jendri Ingot Jaya Tanjung (21) warga Teluk Pulai Dalam, Kualuh Ledong, Kota Tanjung Balai.

Kemudian, Ponisah (63) dan Afifah Maulana (9) warga Simpang Mayat, Kecamatan Sidamanik. Keduanya dirawat di Klinik Fanny Bangun. Sedangkan Josua dan Jendri, sempat dirawat di Puskesmas Bah Jambi, namun kemudian dirujuk ke RS Tiara Pematangsiantar, guna mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu J Silalahi mengatakan, kasus laka lantas tersebut sudah ditangani pihaknya dan sudah dilakukan oleh TKP di lokasi kejadian. Sedangakan barang buktinya juga sudah dievakuasi dari lokasi kejadian dan diamankan pihaknya di Mapolsek Bangun. (adi/esa/mt)