Menu

Ada Kejanggalan Data Penerima PKH? Jangan Sungkan Melapor

Ilustrasi

MetroAsahan.com, MADINA – Bagi masyarakat yang mengetahui ada kejanggalan data penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) diimbau untuk segera melaporkannya kepada DPRD Madina.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Madina H  Binsar Nasution kepada Metro Tabagsel, Senin (11/9) mengaku siap mengawal program bantuan dari Kementerian Sosial RI tersebut.

Ia mengatakan, program bantuan dari pemerintah termasuk PKH harus direalisasikan secara transparan terutama mengenai data penerima. Supaya bisa diketahui secara jelas apakah bantuan tersebut tepat sasaran bagi yang benar-benar masuk kategori yang membutuhkan.

“Kita ingin program bantuan apapun kepada masyarakat agar dilakukan secara transparan. Tujuannya supaya bantuan tersebut terealisasi dan tepat sasaran. Bagi yang mengetahui ada kejanggalan dalam hal realisasi maupun mengenai data penerima, silahkan laporkan ke Fraksi Partai Demokrat, supaya dapat ditindaklanjuti. Kami akan mengawal program ini dengan baik,” ujar Binsar Nasution.

Binsar kemudian mengingatkan kepada Koordinator PKH Madina maupun Dinas Sosial agar benar-benar melaksanakan program PKH dengan baik dan tepat sasaran bagi yang memerlukan sesuai kategori kebutuhannya.

“Karena jika program nasional Kementerian Sosial ini tidak sesuai yang diharapkan, kasihan masyarakat. Jika tepat sasaran maka target penerima dana PKH bakal membantu khususnya dari skala ekonomi,” ucapnya.

Ia kembali mengingatkan semua lapisan masyarakat agar tidak sungkan melaporkan setiap permasalan di desa maupun lingkungan mereka kepada DPRD khususnya terkait subsidi bantuan dari pemerintah pusat. (wan)