Menu

JR Saragih & Ance Selian Daftar ke KPU Sumut Tebar Senyuman

Tonggo Sibarani
JR Saragih dan Ance Selian saat mendaftar ke KPU Sumut sebagai pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Selasa (9/1).

MetroAsahan.com, MEDAN – Di hari kedua pendaftaran bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih datang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Utara di Medan sekira pukul 12.05 WIB.

JR Saragih datang bersama pasangannya Ance Selian, serta para partai pengusung yakni Partai Demokrat, Partai PKB serta Partai PKPI Indonesia. Tak ketinggalan sejumlah petinggi partai juga hadir menuju KPUD Sumatera Utara. Mereka disambut dengan tarian khas Sumatera Utara.

Datang ke KPUD Sumatera Utara, JR Saragih dan Ance Selian memilih untuk berjalan kaki. Sontak membuat para pecinta keduanya meneriakkan nama tersebut. Keduanya pun disambut tarian yang ada di wilayah Sumatera Utara.

“Hidup JR Saragih dan Ance Selian, rebutlah kemenangan untuk mengubah Sumatera Utara menjadi lebih baik,” ucap Pecinta JR Saragih dan Ance Selian, Selasa (9/1).

Selepas itu, keduanya menuju bagian registrasi. Di sini baik JR Saragih dan Ance Selian dihadapkan enam orang dari KPU Sumatera Utara. Di sini, keduanya menyerahkan berkas di antaranya SPT 5 tahun, NPWP, surat berkelakuan baik dari Kepolisian Indonesia, KTP, ijazah, surat dukungan partai.

Selanjutnya, keduanya menuju lantai dua untuk melakukan verifikasi. Dari Partai Demokrat diwakili Direktur Eksekutif DPD Demokrat Sumatera Utara Silverius Bangun, lalu PKB diwakili oleh Bendahara PKB Sumatera Utara Habni Nasution serta Wakil Sekretaris PKP Indonesia Sumatera Utara Maria Sinaga.

Ketua DPP PKP Indonesia Sumut IR. Juliski Simorangkir mengatakan dengan partainya mengusung JR Saragih dan Ance Selian otomatis harus meraih kemenangan.

“Tentunya ini menjadi semangat baru buat kami dalam membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Sumatera Utara Jansen Harahap menambahkan bila pihaknya sudah siap menghadapi Pilkada 2018. Bagi, PKB partainya meyakini bisa memenangkan pertarungan tersebut.

“Dengan mendukung JR Saragih dan Ance Selian, maka kami dari PKB akan berjuang secara maksimal untuk memberikan hasil kemenangan bagi pasangan yang kami usung,” bebernya.

Tak ketinggalan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean menambahkan dengan lolosnya pendaftaran hari ini membuktikan bahwa JR Saragih dan Ance Selian sudah pasti ikut Pilkada Sumut 2018, dukungan partai tentu menambah basis 20 persen dan itu menjadi modal kami.

“Tim pemenangan JR Saragih dan Ance Selian memiliki strategi untuk menghadapi 5 bulan ke depan, ini sudah disiapkan dan ready go untuk mencapai target kemenangan,” tukasnya.

Dikawal Tiga Partai

Pasangan bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara JR Saragih dan Ance Selian resmi mendaftar ke KPUD Sumatera Utara di Medan. Kehadiran keduanya dikawal oleh tiga partai yang menjadi pengusung kemenangannya.

Ketua DPP PKP Indonesia Sumut IR. Juliski Simorangkir mengatakan dengan partainya mengusung JR Saragih dan Ance Selian otomatis harus meraih kemenangan.

“Tentunya ini menjadi semangat baru buat kami dalam membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik,” ungkapnya di KPUD Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Selasa (9/1).

Di sisi lain, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean menambahkan dengan lolosnya pendaftaran hari ini membuktikan bahwa JR Saragih dan Ance Selian sudah pasti ikut Pilkada Sumut 2018, dukungan partai tentu menambah basis 20 persen dan itu menjadi modal kami.

“Tim pemenangan JR Saragih dan Ance Selian memiliki strategi untuk menghadapi 5 bulan ke depan, ini sudah disiapkan dan ready go untuk mencapai target kemenangan,” urainya.

Dari Partai PKB berpendapat kehadiran partai tersebut di KPUD Sumatera Utara menjadi bagian dari motto semangat baru untuk membangun Sumatera Utara lebih baik di kedepannya.

“Kehadiran kami di sini sebagai bentuk solidaritas dari Partai PKB yang telah menentukan pasangan di Pilkada 2018. Karena kami sudah menjadi bagian dari semangat baru,” tutup Sekretaris DPW PKB Sumatera Utara Jansen Harahap.

Seperti diketahui, JR Saragih dan Ance Selian resmi maju menjadi bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan PKP Indonesia. (osi)