Menu

Pak Walikota, Tolong Perhatikan Nasib Warga Miskin Ini

Kediaman Kasman Situmorang dan istrinya Tati boru Tampubolon yang tergenang air akibat curahan hujan yang cukup tinggi.
riki/METRO ASAHAN
Kediaman Kasman Situmorang dan istrinya Tati boru Tampubolon yang tergenang air akibat curahan hujan yang cukup tinggi.

MetroAsahan.com – Kasman Situmorang (68) dan istrinya Tati boru Tampubolon (63) salah satu warga miskin yang tinggal di Pasar 10, Lingkungan X, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai butuh perhatian dari Pemko Tanjungbalai.

Selama ini, pasangan suami istri ini tidak pernah menerima bantuan apa pun dari Pemko Tanjungbalai. Amatan wartawan, Kamis (18/5) di tengah-tengah banjir akibat musim penghujan seperti sekarang ini, keluarga miskin tersebut tinggal di dalam gubuk kecil berdinding tepas yang sudah mulai miring dan hanya menggunakan lampu teplok pengganti arus listrik.

Saat dikunjungi wartawan, pria jompo ini mengatakan, selama tinggal di daerah tersebut belum pernah ia mendapatkan bantuan, seperti raskin maupun bantuan lainnya dari pemerintah setempat. Meskipun sudah pernah diajukan ke aparat lingkungan tempat tinggalnya.

“Belum pernah lah dapat raskin kami, meski sudah diajukan ke Kepling sini,” tuturnya.  Bahkan sambungnya, kartu BPJS Madani bisa didapatkan mereka sekarang ini berkat dari salah seorang warga setempat yang prihatin dan sukarela mengurusnya langsung ke dinas terkait.

“Kami bisa punya BPJS Madani sekarang karena diuruskan orang secara sukarela yang merasa prihatin kepada kami,” ucapnya sembari mengatakan bahwa selama ini dirinya sudah sangat mengharapkan bantuan pemerintah setempat.

Keluarga miskin ini juga menuturkan, untuk kebutuhan sehari-hari selama ini hanya mengandalkan istrinya yang bekerja mencari upah cucian atau menjaga anak-anak warga sekitar yang membutuhkan, mengingat kesehatannya yang mulai menurun sesuai usia nya yang sudah tua sehingga tidak bisa lagi mencari pekerjaan. “Untuk kebutuhan sehari hari, istri saya lah yang kerja, kadang mencuci ya kadang juga menjaga anak orang, tergantung yang membutuhkan jasanya,” ucapnya.

Berharap pemerintah setempat bisa membantu mengurangi beban yang ditanggung nya, seperti mendapatkan bantuan beras raskin untuk kebutuhan nya sehari hari. (Mag02/syaf/ma)

loading...