Menu

18 ASN Dikukuhkan

Asisten III Bidang Administrasi Setdakot Tanjungbalai Hj Halmayanti saat membacakan pidato pengukuhan dan pelantikan 18 ASN di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai.
ignatius siagian/METRO ASAHAN
Asisten III Bidang Administrasi Setdakot Tanjungbalai Hj Halmayanti saat membacakan pidato pengukuhan dan pelantikan 18 ASN di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Atas nama Walikota Tanjungbalai, Asisten III Bidang Administrasi Setdakot Tanjungbalai Hj Halmayanti SH melantik dan mengukuhkan 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi Pejabat Administrasi di Pemko Tanjungbalai. Pengukuhan dan pelantikan 18 ASN tersebut dilaksanakan di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Selasa (16/5).

Menurut Halmayanti, ke-18 ASN tersebut dikukuhkan dan dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 821.2-1231 Dukcapil Tahun 2017 dan Keputusan Walikota Tanjungbalai Nomor : 820/136/K/2017 tanggal 10 Mei 2017. Dari 18 ASN tersebut, 15 ASN dikukuhkan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta 3 ASN dilantik sebagai Pejabat Administrator.

Beberapa pejabat administrasi di Dinas Dukcapil yang dikukuhkan tersebut antara lain Mariani Dita Nirmala BA sebagai Sekretaris Dinas Dukcapil, DTM Syahrizal SSTP sebagai Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Jimmy Evan Simanjuntak SPsi sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, dan Nurhayati Panjaitan SE sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan.

Aman SAg menjadi Lurah Beting Kuala Kapias, Maria Santifa SE menjadi Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Teluk Nibung, dan Yadi Arianto SKM menjadi Kepala Puskesmas Rawat Inap Sipori-pori.

Dalam arahannya yang dibacakan Halmayanti, Walikota Tanjungbalai M Syahrial,SH,MH meminta seluruh ASN yang baru dikukuhkan dan dilantik tersebut agar secepatnya menyesuaikan diri serta dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Katanya, setiap ASN yang mengemban tugas sebagai pimpinan kerja harus mampu menciptakan lingkungan kerja yang baik dan bersinergi.

“Terutama para ASN yang dikukuhkan dan dilantik pada hari ini, merupakan posisi sentral dalam pelayanan publik. Artinya, unit kerjanya tersebut harus mampu memberikan pelayanan publik yang prima karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Walikota melalui Asisten III Administrasi Hj Halmayanti SH mengakhiri pidato bimbingan dan arahannya. (ck5/syaf/ma)

loading...