Menu

Walikota Kukuhkan Paskibra Kota Tanjungbalai

ignatius siagian/METRO ASAHAN
Walikota Tanjungbalai M Syahrial mengukuhkan pasukan Paskibra Kota Tanjungbalai Tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH resmi mengukuhkan 65 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Tanjungbalai. Upacara pengukuhan yang diawali dengan penyampaian ikrar putra Indonesia oleh seluruh peserta Paskibra tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Kamis (10/8) sore.

Pengukuhan tersebut juga di tandai dengan penyematan tanda pengukuhan kepada dua orang perwakilan Paskibra oleh Walikota Tanjungbalai selaku Inspektur Upacara yang diikuti penyematan tanda kepada seluruh anggota Paskibra oleh orangtua atau wali dari masing-masing anggota Paskibra.

Walikota, M Syahrial mengaku bangga atas terpilihnya ke 65 orang Paskibra Kota Tanjungbalai tersebut. Soalnya, untuk menjadi anggota Paskibra itu tidak mudah karena harus melalui proses seleksi yang cukup panjang dan melelahkan.

“Pasukan Paskibra ini nantinya akan mengemban tugas berat yakni mengibarkan bendera. Oleh karena itu,seluruh anggota Paskibra Kota Tanjungbalai yang telah dikukuhkan pada hari ini, harus serius melaksanakan tugasnya, karena akan menjadi inti atau ujung tombak dari suksesnya pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72,” ujar Walikota M Syahrial.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Tanjungbalai ini juga mengimbau kepada seluruh anggota Paskibra agar menjaga kesehatan serta tetap mengatur pola makan yang sehat. Karena, lanjut Walikota, jangan karena tidak menjaga kesehatan menyebabkan perjuangan selama sebulan lebih akan menjadi sia-sia.

“Oleh karena itu, saya sangat berharap kepada seluruh anggota Paskibra agar tetap serius, dan saya tetap berdoa agar sukses,” pungkas M Syahrial.

Sebelumnya, M Tuah Manurung SPd MPd melaporkan bahwa ke-65 anggota paskibra Kota Tanjungbalai tersebut terdiri dari putra 40 orang dan putri 25 orang. Dan ke-65 orang Paskibra tersebut direkrut dari pelajar sekolah menengah atas dan kejuruan yang ada di Kota Tanjungbalai.

Upacara pengukuhan Paskibra Kota Tanjungbalai Tahun 2017 tersebut dihadiri Wakil Walikota Drs H Ismail, mewakil Ketua DPRD H Taufik Agustian Siregar, Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Drs H Abdi Nusa, mewakili Kapolres Tanjungbalai, mewakili Dandim 0208 Asahan, mewakili Kejaksaan Negeri Tanjungbalai, mewakili Ketua PN Tanjungbalai serta pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai dan orangtua dari masing-masing anggota Paskibra. (ck5/syaf/ma)

loading...