Menu

Korban Kebakaran Terima Bantuan

Walikota Tanjungbalai M Syahrial foto bersama dengan korban kebakaran usai pemberian bantuan.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai salurkan bantuan kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran di Lingkungan IX,  Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur. Bantuan tersebut langsung diserahkan Walikota M Syahrial SH MH kepada korban di lokasi penampungan sementara tidak jauh dari lokasi kebakaran, Kamis (10/8).

Dalam pemberian bantuan tersebut, juga hadir anggota DPRD,  pimpinan OPD terkait seperti Mahdin Siregar SH Kepala BPBD, M Idris Kepala Dinas Sosial, Waris Tholib SAg Camat Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai.

Adapun bantuan yang diserahkan masing-masing rumahtangga menerima uang ganti sewa rumah Rp 2 juta, ditambah Rp 500.000 dari Partai Golkar, sembako, peralatan dapur, tikar plastik dan ember, keperluan sekolah, pakaian dan lain-lainnya.

“Kita turut prihatin dan berduka cita atas terjadinya musibah kebakaran di Kelurahan Semula Jadi ini.  Dan tidak ada satu pun insan yang menginginkan terjadinya musbah, semuanya itu adalah kehendak Allah SWT,” ujar Walikota M Syahrial.

Walikota juga mengajak para korban kebakaran untuk mengiklaskannya. Katanya, bagi semua korban musibah, kita doakan, semoga Allah SWT menambahkan Rahmat dan Hidayah-Nya bagi mereka semua.

Sebagaimana diketahui, pada hari Minggu (6/8) lalu sekitar pukul 13.30 wib,  telah terjadi musibah kebakaran di Jalan. Berombang Lingkungan IX Kelurahan Simulajadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Minggu (6/8) pukul 13.30 yang menimpa 7 buah rumah di Jalan Berombang, Lingkungan IX, Kelurahan Simulajadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai. Akibat kebakaran tersebut, ada sekitar 7 unit rumah yang rusak.  Diantaranya,  empat unit musnah terbakar,  tiga unit terpaksa du rusak. (ck5/ilu/syaf)