Menu

Pemko Jamin Pendidikan Siswa Berprestasi

Ilustrasi

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota Tanjungbalai menjamin kelanjutan pendidikan pelajar daerah yang berprestasi sebagai wujud pembinaan dukungan pemerintah terhadap warga yang telah mengharumkan nama daerah ditingkat regional mau pun nasional.

“Kami (pemko) tetap melakukan pembinaan terhadap siswa dan siswi berprestasi dan ke depannya akan menjamin pendidikan mereka sesuai keinginan masing-masing,” ujar Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial di gedung DPRD Tanjungbalai, Rabu (16/8).

Menurut Wali Kota, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa menuju hidup sejahtera, pihaknya terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan yang salah satunya adalah bidang pendidikan. Terhadap anak daerah yang memiliki beprestasi pemkot akan melakukan evaluasi terkait minat atau bakat anak tersebut serta mau jadi apa ke depannya.

Evaluasi itu tetap melibatkan orang tua anak bersangkutan dengan tujuan agar tidak ada miskomunikasi dan kesan intervensi pemerintah dalam menentukan masa depan anak. Perkembangan prestasi dan kemampuan akademik juga merupakan faktor penentu bagi anak yang akan mendapat jaminan pendidikan dari pemerintah daerah.

“Jaminan pendididikan ke jenjang lebih tinggi yang akan menjadi tanggung jawab pemerintah kota diharapkan bisa menjadi motivasi bagi anak untuk tetap dan bisa lebih meningkatkan prestasi baik dibidang olahraga mau pun ilmu pengetahuan,” kata Syahrial.

Sebagaimana diinformasikan, dalam agenda sidang paripurna istimewa DPRD Tanjungbalai agenda mendengarkan pidato Presiden Jokowi, ketua dewan Bambang Harianto mengumumkan sebanyak 11 siswa-siswi dari daerah itu berprestasi dibidang olahraga gulat, pencak silat, hockey dan bola volly. (syaf/ant/int)