Menu

1 Jamaah Haji Asal Tanjungbalai Meninggal

Ilustrasi

MetroAsahan.com, Tanjungbalai – Sebanyak 87 orang jemaah Haji asal Tanjungbalai telah kembali ke tanah air. Satu orang jamaah meninggal dunia. Acara penyambutan dipusatkan di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah atau kerab disebut lapangan pasir. Kedatangan jamaah disambut Wakil Walikota Drs H Ismail Marpaung di Open Stage bersama jajaran Forum Kordinasi Pemimpin Daerah (FKPD) dan kepala OPD dijajaran Pemko Tanjungbalai.

Menurut Ismail jamaah bertolak dari dari Bandara King Abd Ajis Jedah, Kamis (7/9) dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu Jumat pukul 03.00 WIB dan kembali bertolak menuju asrama haji Medan usai melaksanakan shalat Subuh.
Kemudian bergerak menuju Tanjungbalai dan tiba pukul 11.00 WIB. Semula dalam catatan jemah Haji asal Tanjungbalai yang berangkat ke tanah suci sebanyak 87 orang. Namun satu orang meninggal dunia atas nama Syamsul Bahri meninggal ketika masih berada di Medan.

Lebih lanjut dikatakan Ismail, Wakil Walikota Tanjungbalai M Syahrial bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Asahan. Sedangkan Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono SH Sik MH menyambut baik dan ucapan selamat datang kepada jemaah haji Tanjungbalai yang baru tiba ke tanah Air.

Pantauan wartawan, kehadiran petugas turut mengamankan rute perjalanan kenderaan jamaah Haji. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tanjungbalai Drs H Muslim yang merupakan salah seorang jamaah haji asal Tanjungbalai mengucapkan terimaksih kepada kepada Wakil Wali Kota Drs H Ismail Marpaung beserta aparat kepolisian yang turut serta menyambut kedatangan jemaah haji dan pengamanan barang bawaan para jamaah. (ilu/syaf/ma)