Menu

Parit di Jalan Alteri Dibersihkan

Tokoh masyarakat Tanjungbalai Zulkifli Amsar saat meninjau kegiatan gotong royong membersihkan parit.

MetroAsahan.com, Tanjungbalai – Guna mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi, warga bergotong royong memberishkan parit di Jalan Alteri. Tokoh Masyarakat Tanjungbalai H Zulkifli Amsar Batu Bara yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar bergotong royong bersama warga membersihkan saluran parit.

Tamimi (55) warga Kelurahan Keramat Kuba, Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjungbalai mengatakan, warga melakukan gotong royong membersihkan drainase sepanjang 1 Km dari arah Jalan Alteri dekat Masjid Menara Lima menuju Jalan Keramat. Sampah dan tanah yang tergenang di dalam selokan dikorek dan diangkat lalu diangkut menggunakan truk milik Pemko Tanjungbalai.

Tujuan pembersihan selokan disekitar Jalan Alteri dan dipersimpangan menara lima karena jalan tersebut sering mengalami banjir apabila curahan hujan tinggi. Sementara itu H Zulkifli Amsar Batu Bara saat ditemui di lokasi gotong royong mengatakan, ia tidak ingin disekitar lingkungan warga terdapat sampah yang bertumpuk dan pemerintah menyediakan tong sampah agar masyarakat membuang sampah tidak sembarangan.

Selanjutnya dikatakan Zulkifli Amsar, sebelum mengikuti acara gotong royong memaparkan program gotong royong perlu mendapat dukungan positif

“Saya tidak ada kepentingan politik saya nggak punya niat mencalonkan diri dikancah politik misalnya ingin jadi DPRD hanya saya dipercaya pimpinan Partai Golongan Karya berlambang Pohon Beringin sebagai penasehat. Tujuaannya tidak lain hanya sebagai penasehat partai,” kata Zulkifli. (ilu/syaf/ma)