Menu

Atlet dan Pelatih Olahraga Terima Penghargan

Acara gerak jalan santai dan senam bersama yang diikuti ribuan pelajar di Tanjungbalai mulai dari tingkat TK hingga SMA.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Ribuan pelajar, Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemko Tanjungbalai dan masyarakat mengikuti gerak jalan santai dan senam yang digelar Pemko Tanjungbalai. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut peringatan Haornas 2017 di Kota Tanjungbalai yang jatuh, Sabtu (9/9).

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian penali Kasih dari Pemko Tanjungbalai kepada pelatih dan atlet berprestasi Kota Tanjungbalai yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungbalai Drs Ismail didampingi Forkopimda Tanjungbalai dan Tokoh Masyarakat H Zulkifli Amsar Batubara.

Start awal dimulai dari depan Kantor Dispora Kota Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman. Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail bersama Forkopimda Kota Tanjungbalai melepas peserta Jalan Santai yang disambut semangat dan Yel Yel Ayo Berolahraga dari seluruh peserta.

Para peserta berjalan mulai dari Depan Kantor Dispora Kota Tanjungbalai dan berakhir di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah guna mengikuti Senam dan Upacara Peringatan Haornas.

Wakil Walikota Tanjungbalai Ismail bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan Heri Gunawan SSos yang juga Seketaris Dispora sebagai Komandan upacara.

Dalam pidatonya Wakil Walikota Tanjungbalai yang membacakan sambutan Menpora Iman Nahrawi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk gemar berolahraga.

Puncak Haornas Tahun ini dilaksanakan di Magelang yang dipilih menjadi pusat peringatan Haornas.”Olahraga bukan hanya menjadi kewajiban atlet, namun masyarakat juga wajib untuk berolahraga. Selama ini Presiden Joko Widodo dalam setiap acara sering membagikan sepeda, itu tandanya Presiden terus bersemangat mengajak masyarakat berolahraga. Oleh karena itu mari kita jaga semangat itu,” ucap Imam Nahrawi.

Acara diakhiri dengan Penarikan Undian Lucky Draw bagi para peserta Jalan Santai, Pemko Tanjungbalai menyediakan berbagai Hadiah diantaranyakKulkas, TV LCD, sepeda, kompor gas, rice cooker dan hadiah hiburan lainnya. (syaf)