Menu

Panwascam Diminta Profesional dan Independen

Ilustrasi

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Pengawas Pemilihan Umum(Panwaslu) Kota Tanjungbalai melantik Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan(Panwascam) di aula Dispora Budpar Tanjungbalai (10/10).

Ketua Panwaslu Tanjungbalai Dedi Hendrawan SH MH mengatakan Panwascam yang baru dilantik diminta jujur adil independen dan tidak menerima uang dan atau sumbangan dalam bentuk apapun yang berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Sumatra Utara yang akan berlangsung tahun depan.
Ketua dan Anggota Panwascam yang terpilih dan hari ini dilantik wajib menada tangani fakta integritas (1) Tidak Pungli atau menerima uang dari calon Gubernur atau utusan dari calon; (2) Menjalankan hak dan tugas wewenag; (3) Tidak melanggar peraturan dan undang-undang berkaitan dengan pemilu (4); Tidak melangar yang saya teken pada fakta integritas; (5) Bersedia dikenakan sanksi moral sanksi adminitrasi serta bersedia dituntut ganti rugi pidana.

Selanjutnya, sebut Dedi sesuai peraturan yang berlaku diminta kejujuran, adil, cermat dalam bertugas pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Tegakkan demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pada kepentingan pribadi atau golongan, menjaga profesionalisme, independen juga tidak melakukan praktek korupsi.

“Apabila diketahui saya siap dipecat sebab perbuatan korupsi dilarang Pemerintah di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Dedi Hendrawan SH MH. (ilu/rah)