Menu

Pembangunan Jalan Gang Citra Rp95 Juta

Para pekerja sedang melakukan pengerjaan Jalan Gang Citra.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Pembangunan jalan plat cor beton dan drainase di Gang Citra, Lingkungan VII, dengan volume kegiatan 70 meter menelan biaya Rp95.674.000 dan swadaya Rp4.620.000. Ada pun sumber dana Anggaran Devlomen Bank (ADB) Loan (3112-Ino) tahun anggaran 2017 masa kerja 90 hari.

Pengerjaan ini merupakan Program Neigborhood Upgrading And Shelter Project (NUSP) Phase 2 dan yang bertanggung jawab untuk mengerjakannya adalah Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Gading.

Menurut Saipul selaku koordinator pengerjaan, pembangunan ini menggunakan material bangunan diantaranya pasir, semen, batu kerikil dan padas. Pada bagian pinggiran jalan dilapis papan kayu kelapa dan pada bagian atas dibangun jalan. Sedangkan dibawa jalan terdapat parit drainase.

Untuk pencairan dananya dilakukan secara bertahap, sesuai petunjuk dari Korkot NUSP Tanjungbalai. Terpisah pembangunan Jalan Birah Potong, Lingkungan III, Kelurahan Muara Sentosa BKM Sejahtra berbiaya Rp107 juta kini sudah selesai dikerjakan.

Menurut warga Jalan Birah Potong pernah dibangun oleh PNPM Mandiri beberapa tahun lalu.
Sekretaris BKM Sejahtra Zainuddin mengatakan, ia tidak punya wewenag untuk melarang beca lewat di sana sebab jalan itu merupakan jalan pintas. (ilu/syaf/ma)