Menu

Pemko Bangun Rabat Beton di Jalan Sutami

ISHAK LUBIS/ METRO ASAHAN
Proses pembangunan rabat beton di Jalan Dr Sutami Tanjungbalai.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Pemko Tanjungbalai membangun rabat beton di Jalan Dr Sutami, Kota Tanjungbalai dengan panjang 150 meter dan lebar 2 m.

Menurut Irwansyah pembangunan jalan rabat beton menggunakan tenaga ahli yang didatangkan dari Medan. Sebanyak tujuh orang yang bertugas mengangkut semen dari atas mobil redimix yang didatangkan dari kawasan Labuhanbatu untuk olahan semen.

“Kita jamin mutu dan kwalitas olahan semen kita langsung pesan dari pabrik pengolahannya. Untuk lebih lanjut silakan tanya kepada pengawas bagian semen cor itu orangya,” ucapnya seraya menujuk ke arah pengawas.

Saipul sebagai pengawas semen cor rabat beton mengatakan semen ini diangkut truk redimix pesanan rekanan.

“Kami ini hanya penyedia bahan bangunan dan pabrik pengolahanya di Pinang Lombang. Untuk yang lain saya ngak bisa berikan keterangan,” ujar Saipul.

Sementara konsultan bangunan jalan rabat beton Zunaidi mengatakan, bangunan ini dipastikan lebih bagus. Sebab sebagai konsultan ia turun langsung ke lokasi bangunan untuk memperhatikan dan pengawasan.

Zuliana (45) ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Dr Sutami mengaku dirinya menyambut baik atas pembangunan jalan menggunakan rabat beton.

“Saya yakin pembangunan bertahan lama, sebab semen yang diaduk dengan pasir kerikil didatangkan dari pabriknya langsung dan tidak diolah secara manual. Untuk itu saya yakin hanya anak-anak di sini tidak dapat bekerja pada bangunan tersebut disebabkan pihak rekanan sudah menyediakan pekerja handal yang memahami tentang bangunan cor rabat beton,” ucapnya. (ilu/syaf)