Menu

Lagi, 3 Pria Ditangkap Jual Sabu

Ishak Lubis
Ketiga tersangka menunjukkan barang bukti berupa sabu pasca diamankan Satnarkoba Polres Tanjungbalai, Senin (8/1) lalu.

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Satnarkoba Polres Tanjungbalai kembali mengamankan tiga pria yang diduga sebagai pengedar sabu.
Kasat Narkoba Tanjungbalai AKP Adi Haryono SH didampingi Kabag Humas Polres Iptu Jumadi, Rabu (10/1) mengatakan, ketiga pria itu bernama Zulham Sitorus (35) warga Dusun IV Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.

Kemudian Dani Putra Sihombing (30) warga Jalan Pematang Pasir Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung. Dan, Rusli (35) warga Jalan Tuamang Lk II Kelurahan Perjuangan.

Awalnya, polisi melakukan penggeledahan terhadap Zulham Sitorus. Dari tangan tersangka, polisi menemukan satu bungkus plastik transparan yang diduga berisi sabu seberat 1,35 gram dan uang tunai Rp105 ribu.

“Awalnya kita dapat info dari warga. Katanya ada seorang laki-laki dengan nama panggilan Ucok yang jualan ganja di Dusun IV Desa Air Joman Baru,” kata AKP Adi Haryono SH.

Dari informasi tesebut, Kanit 1, Kanit 2 dan Team Opsnal Sat Narkoba melakukan penyelidikan. Setelah A.1 maka dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

Pada saat akan diamankan tersangka sedang duduk dalam kamar, lalu mendekatinya. Di tempat yang sama, petugas juga melihat satu bungkus plastik klip transparan di lantai dekat tersangka duduk dan mengambilnya. Setelah diinterogasi, oleh tersangka langsung mengakuinya dan diboyong ke Mapolres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara Zulham kepada polisi mengaku, sabu tersebut diterimanya dari seorang laki-laki berinisial IW yang berada di perladangan Batu 8 Asahan.

“Kemudian petugas melakukan pengembangan ke rumah IW. Namun, IW tidak berada di rumah,” kata Kasat Narkoba Tanjungbalai.
Sedangkan tersangka lainnya, Dani Putra Sihombing dan Rusli diamankan Polisi, Senin (8/1) lalu. Dari tangan keduanya, petugas mengamankan sejumlah narkoba bersama barang bukti lainya. (ilu)