Menu

Raja Khatulistiwa Margolang Perkuat Timnas

Raja Khatulistiwa Margolang.

MetroAsahan.com, KISARAN – Asahan boleh berbanga hati. pasalnya salah seorang atlet sepakbolanya bernama Raja Khatulistiwa Margolang terpilih menjadi pemain Tim Nasional (Timnas) pelajar Indonesia dari 23 pemain yang dipilih.

Terpilihnya Raja Khatulistiwa setelah Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat resmi mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Pelajar Indonesia U-15 yang diproyeksikan akan mengikuti turnamen Internasional Gothia Cup di China pada Agustus 2017, mendatang.

Dari 23 pemain Timnas Pelajar Indonesia yang diumumkan oleh BLISPI, Rabu (26/4) malam, satu di antaranya adalah Raja Khatulistiwa Margolang putra asal Kabupaten Asahan. Raja akan menempati posisi sebagai penjaga gawang. Raja juga merupakan satu-satunya wakil Sumut memperkuat Timnas Pelajar Indonesia setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang.

Dimana sebelumnya ada anak Sumut lainnya yakni Maulana Permana yang juga berposisi penjaga gawang turut dipanggil untuk mengikuti seleksi. Namun sayang Maulana terhenti di TC tahap kedua.

Sementara itu Raja Kahtulistiwa Margolang kepada koran ini, Kamis (27/4) usai melakukan pertandingan U-17 di Pulau Mandi Asahan mengatakan, ia merasa senang dan bangga sekali bisa masuk salah satu pemain untuk memperkuat skuad Timnas Pelajar Indonesia.

“Insya Allah apabila saya dipercayakan menjadi penjaga gawang saya akan membayarnya dengan bermain cantik dan menampilkan permainan terbaik. Itu untuk membalas kepercayaan pelatih yang telah kerja keras saat melatih saya,” bebernya, Dikatakanya lagi, sebelum berangkat menuju Jakarta ia terus berlatih dengan baik seminggu 6 kali di stadion Mutiara Kisaran.

“Saya tidak ingin mengecewakan kedua orang tua saya dan juga akan menjaga nama baik Kabupaten Asahan serta siap mengharaumkan nama besar Askab Asahan di Jakarta apabila diberikan amanah menjadi penjaga gawang Timnas Pelajar Indonesia,” terangnya.

“Saya mohon doa restu seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar dalam penampilan saya menjadi penjaga gawang Timnas Pelajar Indonesia diberikan kekuatan lahir dan bathin. Karena jujur saja dada ini masih belum percaya saya masuk scauad timnas Pelajar Indonesia, namun amanah akan saya bayar dengan bermain baik menjadi penjaga gawang,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Askab Kabupaten Asahan Armen Margolang, kepada koran ini merasa bangga dan terharu ada anak putra Asahan yang juga anak kandungnya yang diberikankan kepercayaan masuk dalam starting eleven menjadi pemain Timnas Pelajar Indonesia.Menurutnya anaknya telah mengikuti seleksi yang begitu ketat.“Kita berharap ada lagi anak-anak Asahan akan terpilih lagi minimal 2 atau 3 lagi tahun depan,” ujarnya.

Masih dari Armen, diera yang akan datang permainan sepak bola Indonesia cukup maju. Dimana ketua PSSI Letjen Edy Rahmady ingin meronovasi secara besar-besaran wajah sepak bola Asahan dikawasan Asia dengan berbagai program yang cukup mumpuni untuk memajukan sepak bola Indonesia.