Menu

Leicester vs Tottenham: Perbaiki Posisi

Liga inggris
Liga inggris

MetroAsahan.com – Leicester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada Jumat (19/5) dinihari di King Power Stadium. Ini merupakan salah satu dari dua laga terakhir mereka. Walau sudah mencapai target untuk tidak terdegradasi musim ini, The Foxes tentu ingin perbaiki posisi mereka di klasemen.

Leicester saat ini duduk di peringkat 11 klasemen dengan 43 poin, terpaut dua poin dari Bournemouth yang duduk satu peringkat di atas mereka. Bila Leicester gagal naik peringkat, berarti akan menjadi catatan rekor buruk baru di Premier League, juara bertahan finish terendah. Musim lalu Chelsea finish di posisi ke-10 setelah juara musim sebelumnya. Tentu Foxes tak ingin catatan ini melekat pada mereka.

Untuk itu, Leicester punya dorongan lebih untuk menang dan mati-matian di pertandingan ini. Apalagi Vardy sudah bangkit usai kepergian Claudio Ranieri. Dari 10 pertandingan terakhirnya, Vardy sudah mencetak lima gol, meski ia absen mencetak gol di dua laga terakhir. Vardy tentunya masih perlu memburu gol, mencoba untuk mendekati raihan musim lalu, yakni 24 gol.

Leicester akan turun dengan kekuatan penuh untuk merebut tiga poin. Namun mereka masih bermain tanpa Danny Drinkwater dan Wes Morgan karena cedera.

Di sisi lain, Spurs sudah memastikan finish di urutan kedua Premier League dengan selisih poin 10 dari Chelsea. Pertandingan ini sepertinya tak begitu berpengaruh lagi bagi mereka. Namun, pelatih Mauricio Pochettino tentu akan memanfaatkan laga sisa ini untuk memberikan pengalaman ekstra pada pemain mudanya.

Winks dan Lamela masih ada di daftar cedera Spurs. Meski begitu, Harry Kane sepertinya akan tetap bermain untuk mengincar sepatu emas. Karena saat ini dia terpaut tiga gol dari Romelu Lukaku.

Mauricio Pochettino juga kemungkinan akan memainkan pemain-pemain muda lain atau yang kurang mendapat jam terbang musim ini. Sedangkan Alli sepertinya akan tetap diturunkan di laga ini. Alli dibutuhkan untuk membuat serangan Spurs tetap berbahaya dan membantu pemain-pemain muda di lini depan. Atau mungkin untuk sekadar membersihkan kartu kuningnya yang sudah mencapai empat. (int/ma)